Ronaldo Minta Digaji Rp 488 Miliar oleh Madrid

Ronaldo Minta Digaji Rp 488 Miliar oleh Madrid
Cristiano Ronaldo. AP/Andres Kudacki. ( tpc/ktc )

MADIRD - Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menuntut kesepakatan mengejutkan dari Real Madrid dengan meminta bayaran 32 juta poundsterling (Rp 488,2 miliar) per tahun. Ronaldo kini sedang menimbang pilihan di Real Madrid dan melihat prospeknya kembali ke Manchester United yang cukup terbuka.

Real Madrid berkali-kali bersikeras menyatakan Ronaldo tidak akan meninggalkan Santiago Bernabeu musim panas ini. Los Blancos kini sedang merayu Ronaldo untuk memperpanjang kontraknya yang habis dua tahun lagi.

Ronaldo, 28 tahun, dalam kontrak barunya bertekad menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola. Dia ingin digaji sebesar 17 juta poundsterling per tahun (Rp 259,3 miliar) atau 345.000 poundsterling (Rp 5,2 miliar) per pekan. Selain itu Ronaldo juga menuntut Madrid memberikan 100 persen hak publisitasnya, yang mencapai 15 juta poundsterling (Rp 228,8 miliar) per tahun, seperti ditulis The Sun, Jumat, 7 Juni 2013.

Klub sekaya Real Madrid sangat terkejut dengan permintaan Ronaldo. Tiga tahun lalu Ronaldo memecahkan rekor transfer dari United ke Madrid dengan harga 80 juta poundsterling (Rp 1,220 triliun). Dia dikontrak sampai dua tahun ke depan dengan gaji 200.000 poundsterling (Rp 3 miliar) per pekan atau mencapai 10 juta poundsterling (Rp 152,5 miliar) dalam setahun.

Sumber yang dekat dengan Ronaldo mengklaim, tuntutan pemain termahal di dunia tersebut tidak termotivasi oleh keserakahan. Tekadnya hanya untuk membuktikan bahwa dirinya adalah pesepakbola terbesar di dunia.

Lionel Messi, pemegang gelar pemain terbaik dunia saat ini, digaji 14 juta poundsterling (Rp 213,6 miliar) oleh Barcelona tiap tahun. Gaji tersebut lebih tinggi 4 juta poundsterling (Rp 61 miliar) dari yang diterima Ronaldo di Madrid. Messi juga mendapat 100 persen hak publisitas pribadinya dari Barcelona.( the sun/tempo.co/ktc )

Berita Lainnya

Index