Sold Out! Tiket Kereta Mudik H-4 Lebaran Ludes Terjual

Sold Out! Tiket Kereta Mudik H-4 Lebaran Ludes Terjual
Ilustrasi. (dtc/ktc)

JAKARTA - Bagi anda yang merencanakan untuk mudik lebaran Idul Fitri tahun ini menggunakan kereta sebaiknya bergegas melakukan pembelian tiket. Hingga saat ini tiket untuk H-4 lebaran sudah ludes terjual.

"Jadi begini, penjualan tiket untuk mudik dibuka 3 Mei lalu, sesuai peraturan H-90. Kita terbuka dan tidak ada ditahan-tahan. Jadi kalau memang sudah habis, ya habis," kata Kahumas PT KAI DAOP I, Sukendar Mulya, saat dihubungi detikcom, Selasa (6/5/2013).

Sukendar mengatakan pemesanan tiket kereta untuk mudik lebaran dari Jakarta ke wilayah Jawa meningkat tajam. Setiap hari pemesanan kereta membludak dan tak sampai siang hari tiket kereta sudah ludes terjual.

"Untuk kereta api ke arah timur sudah sangat tinggi pembelian," ujarnya.

Saat detikcom mencoba untuk memesan tiket kereta melalui tiket.kereta-api.com pukul 08.15 WIB hari ini, tiket kereta ke beberapa wilayah Jawa, seperti Yogyakarta dan Solo untuk keberangkatan tanggal 5 Agustus 2013 (H-3 lebaran) memang hampir habis. Tiket kereta untuk dua tujuan itu hanya menyisakan beberapa bangku di kelas eksekutif, sedangkan kelas bisnis sudah ludes terjual. ( dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index