Muhajir Effendy Kukuhkan  Pengurus PW Muhammadiyah Riau Periode 2022-2027

Muhajir Effendy Kukuhkan  Pengurus PW Muhammadiyah Riau Periode 2022-2027
Pengukuhan Pengurus PW Muhammadiyah Riau. Riaupos.co

PEKANBARU - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah serta Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhadjir Effendy, Jumat (19/5/2023) malam. 

Melansir RIAUPOS.CO kegiatan ini dilaksanakan di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau. Untuk diketahui Ketua PW Muhammadiyah Riau diemban oleh Dr Hendri Sayuti MAg. Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah dijabat oleh Dr Hj Hikmani MPd. 

Muhadjir Effendy menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran PW Muhammadiyah dan PW Aisyiyah yang telah dikukuhkan. Pihaknya berharap organisasi Muhammadiyah di Riau dapat lebih maju dan berkembang. "Selamat kami ucapkan kepada para jajaran PW Muhammadiyah dan PW Aisyiyah Riau," ujar Muhadjir yang juga menjabat sebagai Menko PMK tersebut. 

Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr Hendri Sayuti dalam sambutannya mengatakan, Muhammadiyah di Riau pertama kali terbentuk pada tanggal 15 November 1966. Artinya sudah 15 kali terjadi pergantian pimpinan. 

"Dan kami adalah ketua yang ke-16 sebagai ketua PW Muhammadiyah Riau," kata Hendri Sayuti. 

 ke Warga Muhammadiyah Pada kesempatan itu, Hendri Sayuti menegaskan bahwa Muhammadiyah merupakan gerakan Islam, dan sekarang Muhammadiyah sedang asyiknya memproklamirkan dan menjalankan risalah Islam berkemajuan. 

"Melalui risalah Islam berkemajuan Muhammadiyah memanggil kita semua supaya persoalan-persoalan kekinian, persoalan keumatan, sosial, kebangsaan, dan global itu bisa diselesaikan dengan Islam yang berkemajuan," ujar Hendri Sayuti.

 Sementara itu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada pimpinan pengurus PW Muhammadiyah serta PW Aisyiyah Riau yang telah dikukuhkan. 

"Alhamdulillah pada kesempatan bahagia ini tentunya kami mengucapkan selamat bertugas kepada pimpinan wilayah Muhammadiyah," ujarnya. 

Berita Lainnya

Index