Ketua DPRD Buka Turnamen Remako Cup I 2023, Klub Legendaris Ini Bangkit Kembali

Ahad, 15 Januari 2023 - 11:48:00 WIB

Pembukaan Turnamen Sepakbola Remako Cup I

TELUK KUANTAN,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Adam SH MH membuka turnamen Sepakbola Remako (Remaja Koto) Cup I tahun 2023 di Lapangan Limuno Telukkuantan, Sabtu ( 14/1/23).

Turnamen ini menandai bangkitnya kembali klub sepak bola legendaris dinagori Rantau Nan Kurang Oso Duo Puluah ini. 30 tahun yang lalu, Klub Remako merajai turnamen sepakbola didaerah ini.

Dalam sambutannya, Adam merasa senang diundang hadir dan membuka secara langsung turnamen Sepakbola Remako Cup I 2023.

"Alhamdulillah, senang bisa langsung hadir dan berjumpa bersama para atlet dan panitia Remako Cup I ini serta mantan-mantan pemain Remako," kata Adam.

Karena itu Adam memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih terhadap panitia yang telah berinisiatif untuk mengadakan turnamen Remako Cup I ini.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah bertungkus lumus demi terlaksananya turnamen Remako Cup I ini," ucap Adam

"Harapan saya, semoga turnamen Sepakbola Remako Cup I ini berlangsung aman sampai akhir nantinya," tambah Adam.

Adam juga menyampaikan, agar kedepannya Remaja Koto Teluk Kuantan ini untuk kembali bersemangat mengadakan turnamen Sepakbola.

"Jangan berhenti disini, untuk kedepannya agendakan lagi Remako Cup berikutnya," kata Adam.

"Ini momen bersejarah yang diharapkan mengawali bangkitnya Remako di dunia Sepakbola. KAMI ami akan terus memberikan support demi kemajuan semua cabang olahraga di Kuansing, salam olahraga," pungkas Adam.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana turnamen sepakbola Remako Cup I 2023, Haris  Rosyadi mengatakan, turnamen ini terlaksana berkat kekompakan seluruh Remaja Koto Teluk Kuantan.

"Berkat kebersamaan Remaja Koto, maka turnamen Remako Cup I ini terlaksana," katanya.

Ia juga menyampaikan, ada 32 klub dari seluruh Kecamatan di Kuansing yang akan ikut dalam Turnamen Remako Cup I.

"Ada 32 klub yang akan bertandingan nantinya untuk memperebutkan Piala Remaja Koto Teluk Kuantan ini," ucapnya.

Terakhir, dirinya megucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kuansing, Adam yang telah memberikan dukungan kepada para Remaja Koto Teluk Kuantan.

"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kuansing, Adam atas dukungan kepada kami, semoga silaturrahmi kita akan selalu terjaga kedepan nanti," harapnya.

Untuk diketahui, sekitar tahun 1980-an dulu dikenal Tim Sepakbola Remako Teluk Kuantan. Sudah 30 tahunan lebih nama Remako tak terdengar di dunia sepakbola. Alhamdulillah, Remako bangkit.

Hadir anggota DPRD Riau, H Sukarmis, Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra SE MSi, Danramil Kuantan Tengah, Kapten  Herdianto, Tokoh Masyarakat Kuansing Bapak Erlianto, dan Bapak Jons Ade Nopendra, Sekdes Koto Taluk Haris Rosyadi dan Ketua BPD Koto Taluk, Yuliadi. ( rls )