Koleksi 20 Medali, Pekanbaru Pimpin Klasemen Sementara Porprov X Riau

Senin,14 November 2022 - 07:33:00 WIB

Fhoto cakaplah

PEKANBARU - Kota Pekanbaru memimpin klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kota Pekanbaru berada di posisi pertama dengan total 20 medali yang terdiri dari 9 emas, 5 perak, dan 6 perunggu.

Adapun rinciannya cabang olahraga (Cabor) karate 2 emas, Petanque 1 emas, renang 5 emas dan senam 1 emas. Kemudian untuk perak terdiri dari 3 cabor karate, 1 renang dan taekwondo 1. Sementara untuk Perunggu yakni 3 dari Cabor karate, 1 renang dan 2 dari Cabor senam.

"Alhamdulillah hari ini target tercapai, kita meraih posisi puncak di hari kedua Porprov X Riau. Kita berharap di hari-hari berikutnya Pekanbaru Cabor-cabornya bisa menyumbangkan tambahan medali hingga target yang dicanangkan bisa dicapai," ujar Ketua Kontingen Pekanbaru Zulfahmi Adrian Ahad (13/11/22).

Ia mengatakan dengan perolehan medali hari ini harapannya bisa menjadi motivasi bagi atlet lain untuk bisa menyumbangkan atau meraih medali di kontingen Pekanbaru. Tentunya tetap mempersiapkan diri sebelum hari H pertandingan bagi atlet-atlet.

"Karena musim saat ini juga panas hujan, makanya harus diantisipasi. Bahkan hari ini ada pertandingan yang tak bisa dilaksanakan karena hujan lebat. Sepakbola misalnya hanya babak penyisihan melawan Rohil, babak pertama 1-1 kemudian babak selanjutnya ditunda karena hujan. Panahan juga demikian, menembak juga. Akan dilajutkan esok hari," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya meminta untuk seluruh atlet mempunyai motivasi tinggi untuk meraih medali.

"Kita ingatkan juga untuk seluruh atlet agar menjaga kesehatan. Dan tim kesehatan juga mobile terus untuk memantau kesehatan atlet-atlet yang mengalami cidera atau sakit. Mereka menjalankan tugas dengan baik. Intinya kontingen Pekanbaru bersama KONI Pekanbaru sudah melaksanakan tugas dengan baik untuk memperhatikan dan memberikan pelayanan kepada atlet yang bertanding di Porprov ini," pungkasnya. ( sumber : cakaplah)