Silahturahmi, Warga Kampung Baru Teratak Air Hitam Titip Aspirasi Pada Mardianto Manan

Rabu,09 November 2022 - 10:05:00 WIB

Mardianto Manan disambut warga Kampung Baru Teratak Air Hiitam

TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Dr Ir Mardianto Manan, Selasa (8/11/22) menggelar silahturahmi bersama warga Desa Kampung Baru Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya.

Kedatangan politisi PAN tersebut disambut hangat Kades Syahlian dan perangkat, Ketua BPD Idamsar dan anggota, Datuak Panghulu Nan Barompek Urang Onam Boleh, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para ibu-ibu serta undangan lainnya.

Mardianto Manan berada didesa tersebut sampai Maghrib karena antusias warga disana menyampaikan aspirasi.

Ketua BPD Idamsar kepada Mardianto Manan menyampaikan desa mereka belum menerima program replanting kelapa sawit. Sementara didesa lain telah merimanya. Selanjurnya pelebaran jalan dan pembuatan drainase.

Lain lagi aspirasi dari tokoh masyarkakat Masri Akmadi. Ia mengharapkan ada pelebaran jalan provinsi. Lalu meminta informasi pembukaan honorer atau tenaga kontrak Pemprov disampaikan kepada mereka. Bantuan untuk Khatib dan imam serta solusi mengangkat harga karet yang anjlok.

" Lahan karet makin habis harga juga jatuh harga kelapa sawit juga anjlok. Mohon DPRD Riau membantu mencari solusi agar ekonomi warga kembali terangkat,"ujarnya.

Sedangkan Kades Syahlian memaparkan bahwa luas desa mereka 8 KM persegi. Dari luas itu 55 persen menjadi areal kebun kelapa sawit. Oleh karena itu warganya butuh bapak angkat dalam pengembangan kelapa sawit.

Disamping itu masih ada lahan sekitar 45 persen yang dapat dimanfaatkan untuk tanaman sayur mayur dan buah-buahan.

" Guna mendukung ini perlu ada jalan usaha tani,"katanya.

" Lalu Kami juga minta pembangunan turap sungai guna mencegah abrasi dan lampu penerangan jalan untuk keamanan malam hari,"sambungnya.

Seterusnya Syahlian meminta agar Mardianto Manan membantu areal zona merah yang ada dikawasan desa mereka menjadi zona hijau. Karena.menyulitkan warga mengurus surat kepemilikan tanah.

" Aspirasi lain pembangunan rumah layak huni untuk warga tidak mampu,"pungkasnya.

Mardianto Manan sendiri mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat warga Desa Kampung Baru Teratak Air Hitam. Ia berusaha akan memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan padanya.( adv )