Komisi III DPRD Kuansing Minta Jalan Penghubung Pangean-Benai Yang Amblas Diperbaiki

Komisi III DPRD Kuansing Minta Jalan Penghubung Pangean-Benai Yang Amblas Diperbaiki
Komisi III DPRD Kuansing saat dilokasi

TELUK KUANTAN - Baru-baru ini viral di media soal amblasnya jalan penghubung Pangean-Benai di Desa Pembatang Kecamatan Pangean.

Saat itu Ketua Forum Mahasiswa Kecamatan Pangean (FMKP), Eris mengatakan, jalan amblas ini sudah terjadi sejak tanggal 22 September 2022 lalu. Penyebabnya curah hujan yang tinggi.

"Semoga diperhatikan agar masyarakat bisa melewati jalan dengan lancar dan tidak ada korban jiwa saat melintasi jalan tersebut," kata Eris, Senin (26/9/2022).

Menanggapi hal ini Komisi III DPRD Kuansing dipimpin Romi Alfisah Putra dan anggota langsung turun lapangan melihat secara langsung.

"Kami dari Komisi III DPRD Kuansing bersama Dinas PUPR meninjau Box Culvert yang ada di ruas jalan Desa Pembatang-Banjar Lopak," kata Romi.

Romi juga mengatakan, melihat kondisi jalan yang amblas ini cukup mengkhawatirkan. Dirinya meminta kepada PUPR untuk melakukan perbaikan secepat mungkin.

"Saya harap pihak PUPR segera melakukan perbaikan, takutnya nanti hal ini dapat menjadi penghambat kegiatan sehari-hari masyarakat," ucap Romi.

Sementara itu, pihak PUPR Kuansing yang diwakili Plt Kabid Bina Marga, Pebri Mahmud yang ikut turun bersama Komisi III mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat laporan amblasnya jalan penghubung in, Minggu (25/22/22).

"Kemarin, Senin (26/9/22) Tim kita sudah turun untuk mengukur dan menghitung kebutuhan untuk perbaikan dan langsung memesan gorong-gorong untuk penangannya," ucap Pebri.

"Gorong-gorong yang kita pesan tentu sesuai dengan mutu dan standar PUPR, sudah Kita pesan dan menunggu umurnya untuk dilakukan pemasangan," terang pebri lebih lanjut.

Pebri menambahkan jika dalam waktu dekat jalan penghubung yang amblas akibat tingkat curah hujan tinggi segera dilakukan perbaikan.

"Yang penting masyarakat jangan cemas, jangan khawatir, Kami PUPR Kuansing siap turun kapan saja untuk melakukan perbaikan," tutup Pebri.

Hadir juga anggota Komisi III lainnya seperti Syafril, ST, Naswan, SE, Jhonson Sihombing, Jepriadi, Hengki Rustop, S.Sos, Mahmudi, S.IP, Kades Banjar Lopak, Tokoh Masyarakat Desa Pembatang, dan pihak Binamarga PUPR Kuansing. ( op )

Berita Lainnya

Index