Jalur Singa Ngarai dan Rajo Bujang Yang Disponsori RAPP Melaju Kehari Kedua

Selasa,22 Agustus 2022 - 08:48:00 WIB

Jalur Rajo Bujang RAPP ( kiri ) vs 3 Olak Putri Keramat ( kanan)

TELUK KUANTAN - Dua Jalur unggulan yang disponsori PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP) melenggang kehari kedua Pacu Jalur Tradisional Iven Nasional Tahun 2022 di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau.

Kedua jalur itu masing-masing Singa Ngarai RAPP Djuragan Net dari desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai yang mengalahkan Jalur Guntuang Sati Tuah Nagori dari desa Siberobah Kecamatan Gunung Toar.

Lalu Jalur Rajo Bujang RAPP Djuragan Net dari desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean yang mengandaskan perlawanan Jalur 3 Olak Putri Keramat dari Lirik Indragiri Hulu, Senin (22/8/22).

Walau mampu menyisihkan rivalnya, kedua Jalur tersebut mendapat perlawanan keras dari pancang start hingga finish. Namun dengan ketangguhan para pemacu kedua Jalur ini berhasil masuk kehari kedua, Selasa (23/8/22) bersama 87 Jalur lainnya baik dari Kuansing dan Inhu serta dari daerah lainnya.

Sebelumnya Humas Relation PT RAPP, Disra Aldrick menyebut tahun ini ada dua jalur yang disponsori PT RAPP masing-masing Rajo Bujang dari Desa Padang Tanggung Pangean, dan Singa ngarai dari Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai.

" Kedua Jalur yang disponsori RAPP mendapatkan pembinaan baik moril maupun materil, tentu dengan harapan bisa memotivasi para atlit untuk mendapatkan prestasi", ucap Erik.

Selain itu Pihak RAPP juga selalu mensupport masyarakat Kuansing untuk melestarikan budaya pacu jalur dengan akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal pelestarian dan kebutuhan kayu sebagai bahan pembuatan jalur yang berasal dari Kawasan PT.RAPP.

Terkait sokongan untuk Pacu Jalur tahun 2022 ini PT RAPP katanya juga mensuport dana lebih kurang 700 Juta untuk Pacu Jalur Rayon dan Iven Nasional.

Pacu Jalur Tradisional Iven Nasional Tahun 2022 dibuka Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dihadiri Wakil Mentri ATR dan Kepala BPN Raja Juli Antoni, Gubri H Syamsuar, Anggota DPR Syahrul Aidi, anggota DPD RI Misharti, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Wakajati Riau Akmal Abas, Bupati dan Walikita se-Riau termasuk Manajemen PT RAPP dan undangan lain. ( isa )