Waduh, Ornamen Ukiran Pagar Kantor Bupati Kuansing Digasak Maling

Rabu,01 Maret 2022 - 09:03:00 WIB

Kantor Bupati Kuansing. Kuansing. GRC

TELUKKUANTAN - Sebagian ornamen ukiran yang melekat pada pagar Kantor Bupati Kuantan-Singingi (Kuansing) Riau digasak pencuri. Namun tiga tersangka pelaku berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua SH kepada wartawan, Senin (28/2/22) menyampaikan,  pada hari Jumat (25/2/22) sekira pukul 15.30 WIB, Tim Opsnal Satreskrim Polres Kuansing mendapat informasi dari masyarakat bahwa salah seorang pelaku pencurian pagar dikantor Bupati yang terjadi beberapa hari sebelumnya sedang berada di wilayah Kecamatan Logas tanah darat.

Menerima informasi itu Kasat Reskrim lantas memerintahkan Kanit Idik I Ipda Mario Suwito SH melakukan penyelidikan dilapangan dan sekaligus penangkapan.

Setelah melakukan penyelidikan Ipda Mario dengan beberapa anggota berhasil meringkus salah satu tersangka pelaku bernama R ( 20 ) yang sedang berada dirumah abangnya di Desa Lubuk Kebun.

Usai menangkap R, pihak Reskrim terus melakukan pengembangan untuk mencari dua pelaku lainnya. Berbekal informasi dari R, seorang pelaku lainnya bernama Ro ( 19 ) diketahui sedang berada di daerah Kari-Teluk Kuantan. Pihak Reskrim pun langsung melakukan pencaharian di daerah Kari.

Namun, pelaku Ro telah pindah ke daerah Pucuk Rantau. Atas informasi dari pihak keluarga, anggota Reskrim pun langsung memburu pelaku Ro ke Pucuk Rantau, ternyata tidak juga ditemui.

" Akhirnya atas informasi seorang tokoh masyarakat setempat, Ro akhirnya ditemui disebuah barak pabrik yang baru di bangun di daerah Desa Muara Petai, Pucuk Rantau,"papar Kasat Reskrim.

Pihak Polres sebelumnya juga telah menangkap seorang pelaku lainnya yang bernama Ya ( 21 ). di wilayah Teluk Kuantan. Atas pengembangan dari Yudha ini, pihak Polres Kuansing berhasil menangkap tiga pelaku yang disangkakan dengan pelanggaran pencurian dengan pemberatan tersebut.

''Sampai tanggal 26 Februari kemarin kita sudah menangkap 3 pelaku pencurian dengan pemberatan di komplek kantor Bupati Kuansing ini,''pungkas Kasat Reskrim.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Pemkab Kuansing, Erdiansyah, Selasa (1/3/22) membenarkan kejadian ini.

Menurutnya pencurian terjadi pada ornamen ukiran warna kuning yang melekat pada pagar kantor Bupati.

Pada saat kejadian bebernya ditemukan 30 ornamen ukiran hilang. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut jumlah yang hilang semakin banyak.

" Kasusnya sudah ditangani Sat Reskrim Polres Kuansing,"kata Erdiansyah. ( isa )