Kapolres dan Kajari Dukung Pengembangan Olahraga Domino di Kuansing

Sabtu,08 Januari 2022 - 10:36:00 WIB

Pengurus PORDI Kuansing dengan Kajari Kuansing

TELUKKUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK, MSi dan Kajari Kuansing Hadiman, SH, MH sangat mensupport pengembangan olahraga domino di Kuantan Singingi.

Dukungan mereka idisampaikan ketika Marwan Yohanis, pemegang mandat pembentukan PORDI ( Persatuan Olahraga Domino Indonesia) Kuantan Singingi bersilaturahmi ke Kapolres dan Kajari Kuansing, Rabu (5/1/2022).

 Kepada wartawan, Marwan Yohanis yang juga anggota DPRD Riau itu mengatakan Kapolres, AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK, MSi dan Kajari Kuansing, Hadiman, SH, MH diberi kehormatan sebagai Dewan Pembina dalam Kepengurusan PORDI Kuansing.

“ Dalam PORDI Kuansing ada juga sejumlah kepala dinas/badan yang diposisikan dalam pengurus harian,” tambah Marwan.

Mantan Ketua DPRD Kuansing ini mengungkapkan kalau pihaknya sudah merekrut sejumlah PNS untuk ditempatkan dalam pengurus harian PORDI Kuansing. Pengurus ini nanti akan dilantik oleh Ketua PORDI Riau Zulmansyah Sekedang.

“ Pelantikan dijadwalkan pada Januari ini juga. Jadwal pelantikan ini disesuaikan dengan waktu luang Kapolres dan Kajari Kuansing,” ungkap Marwan.

Ditanya tentang langkahnya ke depan dalam pengembangan olahraga domino di Kuansing, Marwan mengatakan PORDI akan membentuk klub-klub domino di setiap kecamatan. Masing-masing klub bisa mengakomodir sejumlah atlet domino.

“ Pemain domino yang tergabung dalam klub itu akan disebut atlet domino karena domino termasuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam PON,” jelas Marwan.

Nanti sambung pria asal Benai ini, klub-klub domino dari setiap kecamatan akan mengikuti pertandingan tingkat kabupaten. Ini dilakukan untuk menginventarisir pemain berbakat yang akan dibina menjadi atlet Marwan sangat yakin atlet domino Provinsi Riau akan didominasi atlet dari Kuantan Singingi.

Alasannya masyarakat Kuansing sangat akrab dengan olahraga domino. Kini tinggal  mensosialisasikan aturan pertandingan kepada masyarakat.

Sosialisasi ini menurut Marwan akan dimulai seusai pelantikan nanti. Tim sosialisasi akan turun ke kecamatan atau ke desa-desa untuk mensosialisasikan cara menghitung poin dalam olahraga domino.

Soalnya kata Marwan aturannya jauh berbeda dengan permainan domino yang dikenal masyarakat selama ini. “ Semoga saja rencana program PORDI Kuansing bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Marwan.( rls )