Tinggal 10 Bulan, Pemkab-KONI Bahas Persiapan Porprov X Riau

Kamis,23 Desember 2021 - 12:50:00 WIB

KONI Kuansing

TELUKKUANTAN - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022 mendatang. Rapat berlangsung di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Selasa (21/12/21) kemarin.

Hadir Pj Sekda Kuansing Dr Agusmandar, Asisten I Muhjelan Arwan bersama para pejabat eselon II dan III di Pemkab Kuansing atau yang tergabung sebagai Panitia PB Porprov X Riau.

Plt Bupati Suhardiman Amby menyampaikan arahannya perihal kesiapan Kuansing sebagai Tuan Rumah Porprov X Riau 2022 mendatang.

Ia mengajak semua pihak untuk serius dan kompak dalam mensukseskan helat empat tahunan di Riau itu.

"Tolong digesa dari sekarang. Mulai dari persiapan pelaksanaannya. Semarakkan dan promosikan dari sekarang," kata Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam arahannya dihadapan Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi.

Ia meminta Panitia Besar Porprov X Riau memaksimalkan persiapan untuk semua hal. Apalagi menyangkut dengan anggaran dalam pelaksanaannya, diharap Suhardiman, harus dipersiapkan administrasinya. Sesuai aturan yang ada.

" Termasuk masalah pembukaan nanti. Kalau masih kurang, kita bisa usulkan nanti di anggaran perubahan kita. Kalau pelaksanaannya Oktober, berarti Juni perubahan sudah disiapkan nanti," jelas Suhardiman.

 Begitu juga soal cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, Plt Bupati Kuansing minta agar ditetapkan berapa jumlahnya. Dan venue-venue yang akan menjadi tempat pertandingan, diminta Suhardiman, harus benar-benar siap.

"Ini harus digesa. Apalagi sekarang rehab venue masih sedikit progresnya. Ini harus digesa sekarang," desak Suhardiman.

Suhardiman juga menegaskan, agar setiap perusahaan atau pihak swasta ikut berpartisipasi dalam Porprov X Riau di Kuansing ini.

Maka, Ia minta supaya disiapkan regulasinya, seperti Peraturan Bupati perihal partisipasi perusahaan di even ini. "Dan saya sekali lagi minta, ini tolong dipromosikan dari sekarang. Gencarkan promosi. Pasang atribut dimana-mana, sehingga semua tahu ada helat Porprov di Kuansing," diingatkannya.

Sementara itu, Pj Sekda Agusmandar selaku Ketua Harian PB Porprov X Riau 2022 menyatakan siap menindaklanjuti arahan Plt Bupati Kuansing agar Porprov di Kuansing berjalan aman, lancar dan sukses penyelenggaran dan prestasi.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi menyampaikan, bahwa pihaknya siap mensukseskan Porprov di Kuansing. Khususnya dalam mempersiapkan atlet.

Perihal jumlah cabor yang akan diperrtandingkan, menurut Andi Cahyadi, yang menentukannya adalah dari hasil Rakerprov KONI Riau bersama KONI kabupaten/kota dan Pengprov cabor.

"Kita hanya mengusulkan. Nanti finalnya di rakerprov. Dan kita di KONI siap untuk mensukseskannya bersama PB Porprov," pungkas Andi Cahyadi.(rls)