Pengurus KONI Kuansing Dilantik, Sukses Prestasi Sukses Gerakkan Ekonomi

Senin,21 November 2021 - 07:55:00 WIB

Pelantikan pengurus KONI Kuansing periode 2021-2025

TELUK KUANTAN - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2021-2025 dilantik Plt. Ketua KONI Provinsi Riau Raja Marjohan Yusuf, Sabtu ( 20/11/21), di Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Marjohan Yusuf dalam sambutannya menyatakan, olahraga selain ajang prestasi juga penggerak ekonomi.

“ Jadi sukses prestasi sukses menggerakkan ekonomi dari ivent-ivent olahraga yang digelar,”ujarnya.

Contohnya pada Kejuaran Provinsi Panahan Tingkat Provinsi Riau yang digelar dua pekan lalu di Teluk Kuantan. Dirinya kesulitan mendapatkan hotel untuk menginap karena hotel, wisma dan penginapan karena sudah penuh oleh kontingen panahan yang datang dari berbagai kabupaten dan kota di Riau.

“ Saya baru dapat hotel di Teluk Kuantan pada pukul 8 malam. Itupun setelah pengurus KONI Kuansing membantu mencarikannya,”ujar Marjohan.

“ Bayangkan besarnya peluang ekonomi dari ivent olahraga yang digelar, itu baru Kejurporv Panahan,”sambungnya.

Ia tidak membayangkan jika Porprov dilaksanakan pad abulan Oktober 2022 mendatang di Teluk Kuantan. Begitu banyak peluang ekonomi baik pengusaha hotel, restoran, transprotasi dan cendera mata yang akan menerima dampak. Karena ribuan atlet dan official serta pendukung akan hadir di Kuansing.

Karena itu Ia meminta pemerintah dan perusahaan swasta mendukung pengembangan dunia olahraga termasuk di Kuansing.

“ Karena olahraga tidak semata ajang prestasi namun juga menggerakkan roda ekonomi masyarakat,”ulangnya.

Sementara Ketua KONI Kuansing, Andi cahyadi menyampaikan semua pengurus siap bekerja dan mewakafkan diri memajukan olahraga di Kuansing.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa 10 bulan ke depan, Kuansing dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau, dan KONI Kuansing siap menghadapi kegiatan tersebut. Pada event tersebut, Andi Cahyadi optimis bahwa Kuansing bisa mendapatkan hasil terbaik dengan target masuk tiga besar.

Terlihat hadir pada acara pelantikan tersebut, Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau, H Sukarmis, Ketua DPRD Kuansing, Dr Adam, SH, MH, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, Ketua PN Teluk Kuantan, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Kuansing, unsur Fokopimda, perwakilan pengurus KONI kabupaten tetangga serta pada ketua cabang olahraga di Kuansing. (ms )