Operasi Zebra Dimulai, Jangan Lupa Surat Kendaraan

Selasa,15 November 2021 - 03:20:00 WIB

Kapolres Kuansing menyemat pita pada petugas Ops Zebra 2021

TELUK KUANTAN -Polres Kuansing resmi menggelar Operasi Zebra 2021 selama 14 hari kedepan. Terhitung dari tanggal 15 sampai 28 November 2021 mendatang.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021 di halaman Polres Kuansing, Senin (15/11/21).

Operasi zebra kali ini mengangkat tema, "Melalui Operasi zebra 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Memutus Penyebaran Covid-19".

Apel gelar pasukan dikuti unsur personil Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Jasa Raharja Kuantan Singingi. Dimulainya operasi zebra ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan unsur tersebut.

Usai apel gelar pasukan pada pukul 09.15 WIB, Kapolres langsung memimpin rapat eksternal dengan unsur terkait mengenai pelaksanaan operasi zebra 2021 di ruang Rupatama Polres Kuansing.

Kegiatan tersebut diikuti Pabung Inhu-Kuansing Letkol Inf Sauduon Nababan SH, para Kabag dan Kasat Polres Kuantan Singingi, Kadis Perhubungan Kuansing Marhumala Pontas SP, Perwakilan Jasa Raharja Haris Amanatilla, Kasi Tanstib Pol-PP Kuansing Edo Indrasari, perwira staf Polres Kuantan Singingi.

Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata menyampaikan bahwa rapat eksternal operasi zebra 2021 membahas tujuan dan sasaran operasi zebra Lancang Kuning tahun 2021.

Dikatakan Kapolres, tujuan dan sasaran utama adalah menekan angka pelanggaran dalam berlalu lintas, serta angka kecelakaan lalu lintas.

"Disamping itu untuk meningkatkan kesadaran disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," katanya.

Selanjutnya lanjut Kapolres, sasarannya adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata di lapangan. Semua itu harus diantisipasi untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di masyarakat.

"Target operasinya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terciptanya Kamseltibcar lantas di Kuansing. Memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan laka lantas," katanya.

Dijelaskannya, bahwa Polres Kuansing beserta seluruh jajaran dengan dukungan instansi terkait menyelenggarakan operasi zebra 2021 berlangsung selama 14 hari.

"Terhitung dari tanggal 15 sampai 28 November 2021 mendatang. Kita berharap dengan operasi ini tertib lalu lintas semakin meningkat," katanya.( ms)