IDI Kuansing Salurkan 140 Paket Sembako dan Al-Quran

IDI Kuansing Salurkan 140 Paket Sembako dan Al-Quran
Fahndiansyah bersama warga

TELUKKUANTAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tahun 2021, IDI Cabang Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Selain itu, IDI Kuansing juga menyalurkan kita suci Al-Quran sebanyak 65 buah untuk rumah tahfiz.

"Sebagai bentuk rasa syukur 71 tahun IDI, kita di Kuansing menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dan kaum duafa. Kemudian, kita juga menyalurkan Al-Quran untuk rumah tahfiz," ujar Ketua IDI Kuansing, dr. Fahdiansyah, SpOG, Ahad (24/10/2021) di Telukkuantan.

Kegiatan bakti sosial IDI Kuansing dilakukan di tiga wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Singingi, Kecamatan Pangean dan Kecamatan Kuantan Hilir.

Di Kecamatan Singingi, lanjut Fahdiansyah, kegiatan akan dilakukan besok pagi di Desa Pulaupadang dan Desa Pangkalanindarung.

"Tadi di Kecamatan Pangean, ada enam desa yang kita salurkan bantuan sembako. Kemudian, di Kecamatan Kuantan Hilir juga tadi, kita salurkan Al-Quran untuk tiga rumah tahfiz," kata Fahdiansyah.

Dikatakan Fahdiansyah, bantuan sembako dan Al-Quran ini merupakan hasil donasi anggota IDI Kuansing.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, apalagi di masa pandemi. HUT ke-71 IDI Kuansing jatuh pada tanggal 24 Oktober.

Peringatan kali ini, IDI mengusung tema 'Semangat Indonesia pasca Covid-19, menuju kemandirian bangsa di bidang kesehatan'.( rls )

Berita Lainnya

Index