Kuansing Kirim 32 Atlet untuk Mengikuti PON XX Papua 2021

Selasa,14 September 2021 - 01:02:00 WIB

Andi Cahyadi

TELUK KUANTAN - Sebanyak 32 atlet dan empat pelatih asal Kabupaten Kuansing akan ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan diselenggarakan mulai 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Atlet-atlet tersebut akan tampil dalam delapan cabang olahraga.

Diantaranya cabang dayung, taekwondo, atletik, angkat berat, tinju, senam, biliar, dan bermotor. Dijadwalkan para atlet dan pelatih tersebut akan dilepas oleh Bupati Kuansing Andi Putra dan Wabup H Suhardiman Amby, Jumat (17/9/2021) mendatang.

"Insya Allah dalam minggu ini 32 atlet Kuansing yang dikirim ke PON XX Papua akan dilepas langsung oleh Bupati dan Wabup," kata Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi didampingi Sekum Juprison kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Andi Cahyadi mengatakan atlet dari Kabupaten Kuansing yang ikut PON XX Papua sebanyak 32 orang. Dari jumlah itu, setengahnya merupakan atlet dayung.

"Atlet dayung paling banyak, ada 16 orang. Selain itu juga ada empat orang pelatih," katanya.

Dipaparkan Andi Cahyadi, 16 atlet dayung diantaranya, Maizir Riyondra, Rio Akbar, Raudani Fitra, Noprialdi, Dian Naldi, Kelvin Ifsan Raksan Jani, Reno Saputra, M Ilham Pratama, M Paisal Junaidi, R Ikhsan, Almi Saputra, Rio Marsyahendra, Ramadhan, Bintang Yalindra atau Jantan Adiwan, Dfedobill Akrom dan Wiko.

Selain itu, kata Andi, hanya satu atlet yang turun di cabang atletik yakni M Zikri Fadilla. Sementara atlet yang tampil di cabang angkat berat sebanyak empat orang. Diantaranya Rini Maisuri, Hendri, Willy Sandria dan Sigit Prasetya. "Atlet senam ada dua orang yakni M Aprizal dan Puja Sri Syahfitri," katanya.

Atlet biliar lanjut Andi, ada tiga orang, yakni Ibrahim Mahdy, Rina Mukhtar dan Yogi Rizki Saputra. Atlet taekwondo juga tiga orang, yakni Syangkot Bayu S, Irfan Prasetya dan Mega Djuwita.

"Atlet Jasfri Tosema andalan kita di cabang bermotor. Atlet tinju kita dua orang, yakni Ingatan Ilahi dan Topas Rianda S," katanya.

Mantan Ketua Komisi C DPRD Kuansing itu juga mengaku sangat senang dan bangga bisa mengirimkan 32 atlet kader-kader terbaik di bidang olahraga yang berasal dari Kabupaten Kuansing ini.

"Kami merasa bangga dan mendoakan untuk semua atlet agar senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT," katanya.

Andi Cahyadi mengingatkan agar atlet PON XX Papua senantiasa menjaga kesehatan  dan kekuatan sehingga bisa mengikuti PON XX di Papua dan dapat menghasilkan prestasi yang diharapkan. 

"Semoga nanti mendapatkan hasil yang terbaik, pulang dengan membawa emas ke Kuansing atau ke Provinsi Riau pada umumnya," katanya.( ms)