Aljuanda Kurniansyah, Remaja Kuansing Wakili Riau Diajang STQ Nasional Di Maluku Utara

Kamis,14 Juli 2021 - 04:30:00 WIB

Aljuanda Kurniansyah

TELUK KUANTAN - Seorang remaja asal Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau kembali menuai prestasi. Aljuanda Kurniansyah (15) akan mewakili negeri Lancang Kuning mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional cabang Tahfidz 1 Juz di Provinsi Maluku Utara yang di rencanakan Oktober 2021 nanti.

STQ bertujuan mencari bibit unggul yang akan menjadi perwakilan Indonesia yang akan diikutkan dalam gelaran MTQ internasional.

Karnadi orang tua Aljuanda menuturkan, hal yang diraih puteranya yang menimba ilmu di Ponpes Ahmad Dahlan karena sebelumnya juga aktif menimba ilmu agama Islam melalui kegiatan Ahad Mengaji di mesjid Agung Kuantan Singingi Teluk Kuantan.

Tambah Karnadi, diajang Nasional sudah tiga kali Aljuanda berhasil mengikuti ajang tersebut MTQ Nasional pada tahun 2019 di Sulawesi Selatan dan tahun 2020 di Sumatera Barat.

" Dan ketiga diirencanakan pada bulan Oktober di Maluku Utara, STQ Nasional,"ujarnya.

Selaku orang tua, Karnadi memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kuantan Singingi agar anaknya nanti berhasil dan merebut tempat terbaik serta dapat mengharumkan nama Kuantan Singingi diajang STQ Tingkat Nasional tahun 2021 ini.

Karnadi juga berharap supaya kedepannya lebih banyak lagi lahir putra putri terbaik dibidang ini dari Kuansing dengan harapan akan tercipta program program terbaik di Kuansing melalui Rumah Tahfidz, Maghrib Mengaji dan Subuh Mubarrobah.( rls )