Dukung Pemkab, RAPP Perusahaan Pertama di Kuansing Melakukan Vaksinasi Covid-19

Dukung Pemkab, RAPP Perusahaan Pertama di Kuansing Melakukan Vaksinasi Covid-19
Bupati rapat bersama perusahaan dalam penanganan Covid-19

TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dipimpin Bupati Andi Putra, menggelar rapat koordinasi dengan perusahaan yang beroperasi di Kuansing, Selasa (15/6/2021).

Rapat koordinasi ini berkaitan dengan program percepatan vaksinasi karyawan yang merupakan program pemerintah pusat.

Menurut Agusmandar, juru bicara Covid-19 Kuansing yang juga Plh Sekda Kuansing, dari sekian banyak perusahaan, baru PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang menjalankan program tersebut.

"Baru RAPP yang telah melakukan vaksinasi terhadap karyawan, ada 1.800 orang yang telah divaksin," ujar Agusmandar, Rabu (16/6/2021) di Telukkuantan.

Pada program vaksinasi gotong royong ini, perusahaan harus membeli vaksin sinopharm dari Biofarma. Pada umumnya, perusahaan di Kuansing sudah mengajukan pembelian vaksin ke Biofarma. Hanya saja, belum ada yang tembus, kecuali RAPP.

Direktur RAPP, Mulia Nauli menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi Grup APRIL dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah yang bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

“Vaksinasi ini merupakan upaya perusahaan yang selalu menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Vaksin ini memberikan perlindungan bagi karyawan kami untuk tetap bekerja di era new normal ini dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor Hutan Tanaman Industri,” kata Mulia.( rls )

Berita Lainnya

Index