Andi Putra Sampaikan Terimakasih Atas Pengabdian MH Selama Memimpin Kuansing

Senin,07 Juni 2021 - 04:20:00 WIB

Bupati Andi Putra dan Suhardiman Amby bersama Mursini

TELUK KUANTAN - TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Andi Putra SH MH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2016-2021, Drs H Mursini MSi dan H Halim atas pengabdian dan dedikasinya selama mengemban amanah masyarakat.

"Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Bapak Mursini dan Bapak Halim atas dedikasi, pengabdian dan pengorbanan yang telah Bapak berikan kepada negeri ini," ucap Bupati Andi Putra dalam pidato perdananya pada rapat paripurna penyampaian pidato perdana selaku Bupati dan Wabup dan serah terima jabatan di DPRD Kuansing, Senin (7/6/2021).

Sebelumnya, Bupati Andi Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kuansing yang telah memberikan amanah kepada dirinya bersama Suhardiman Amby memimpin Kuansing kedepan ini.

"Amanah ini akan kami pegang teguh. Insya allah terwujud Kuansing bermarwah," ucapAndi Putra

Bupati Andi Putra juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri dan semua pihak yang mensukseskan pesta demokrasi di Kuansing.

Bupati menyadari, bahwa tantangan ke depan akan jauh lebih besar dihadapi dari sebelumnya. Pasalnya, hingga kini, Covid-19 tak bisa dipastikan kapan berakhir.

Karenanya, Ia berharap dukungan semua pihak mulai dari kabupaten hingga desa untuk bersama menurunkan angka Covid.

"Mari semua berjuang. Berikhtiar. Mengatasi pandemi ini. Tidak bosan kita ajak semua pihak disiplin mentaati prokes. Kuncinya, terletak disiplin kita. Kami berikan penghargaan kepada Forkopimda, OPD, camat dan kades yang membantu pemerintah. Ke depan, dapat ditingkatkan dan lebih baik," pintanya.

Apalagi dirinya bersama Suhardiman Amby dalam memimpim Pemkab Kuansing ke depan ingin menjalin relasi sosial yang baik.

Karenanya, bersama DPRD Kuansing, Forkompomda dan seluruh elemen masyarakat dirinya ingin membangun kemitraan yang sejati dan saling berdampingan.

Saat itu Bupati Andi Putra juga mengajak semuanya berikhtiar untuk mewujudkan Kuansing bermarwah. Melepaskan perbedaan selama pilkada beberapa waktu lalu.

"Kita harus melangkah bersama. Kami Insya Allah, senantiasa hadir sebagai Bupati seluruh masyarakat Kuansing. Bukan sebagai bupatinya tim sukses dan sekelompok orang. Tapi, kami ini sebagai Bupati Kuansing," katanya.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri Forkopimda Kuansing, Bupati Kuansing 2006-2011 dan 2011-2016 Sukarmis dan anggota DPRD Riau Mardianto Manan dan Sardoyono serta Rektor Unri Prof Aras Mulyadi dan pengurus IKKS Pekanbaru, Bupati pilihan masyarakat Kuansing ini mengutip pidato yang amat mulia dari seorang manusia yang paling mulia pula, Khalifah Abu Bakar Siddik saat diangkat menjadi khalifah umat Islam.

"Sesungguhnya, aku ini telah diangkat menjadi pemimpin kalian, padahal aku ini bukanlah siapa-siapa diantara kalian. Maka, kalau aku berlaku baik, patuhilah aku. Dan kalau aku keliru, maka luruskanlah aku. Bila aku sendiri bermaksiat, maka tak ada kewajiban bagimu untuk taat kepada ku," demikian dibacakan Bupati Andi Putra.

Ucapan indah penuh makna ini, kata Bupati Andi Putra ini akan terus menjadi pedoman dirinya dalam menjalankan amanah yang diberikan Allah SWT melalui masyarakat Kuansing.

"Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah dan usaha baik kita semua," ucap Bupati Andi Putra mengakhiri pidatonya.

Sementara, Bupati Kuansing periode 2016-2021, H Mursini yang juga hadir mengucapkan selamat kepada Andi Putra dan Suhardiman Amby.

Ia berharap, keduanya mampu mewujudkan janji-janji yang telah diucapkan.

"Selamat menjalankan amanah. Dan saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami. Terutama terima kasih kami kepada rekan-rekan forkopimda dan seluruhnya yang telah menjalin kerjasama, sehingga daerah aman dan kondusif," katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Kuansung Dr Adam SH MH yang memimpin rapat, berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Andi Putra dan Suhardiman Amby agar menghadirkan perubahan mendasar bagi Kuansing. Baik dalam hal pelayanan publik, harmonisasi hubungan dan juga hal-hal mendasar bagi pembangunan masyarakat Kuansing.( rls )