Dikeluhkan Warga, Senin PUPR Turunkan Tim Perbaiki Kerusakan jalan Teratak-Teluk Kuantan

Sabtu,05 Juni 2021 - 06:42:00 WIB

Pegawai PUPR Kuansing saat survey ruas jalan Teratak-Teluk Kuantan, Sabtu (5/6/2021)

TELUK KUANTAN - Hari Senin ( 7/6/2021) Dinas Pekerjaan Umum ( PUPR ) Kuansing berencana mendrop alat berat keruas jalan kabupaten Teratak - Teluk Kuantan melakukan perbaikan.

Ruas jalan ini merupakan akses penting bagi warga dibagian hilir Kuansing mulai dari Benai, Pangean, LTD , Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang , Inuman dan Cerenti ke Teluk Kuantan dan Pekanbaru dan sebaliknya. Maupun warga bagian Hulu dan Sumbar yang akan ke hilir, Inhu dan Inhil dan sebaliknya.

" Hari ini Kita turunkan tim survey kelapangan. Untuk mendata lokasi yang akan diperbaiki,"ujar Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif melalui Kasubag Perencanaan, Toni, Sabtu (5/6/2021).

 Setelah disurvei akan dikaji kebutuhan material dan peralatan yang akan diturunkan.

" Butuh waktu dua hari Sabtu dan Minggu untuk survey dan perencanaan. Makanya perkiraan Kita Senin alat berat bekerja,"katanya.

Sementara kerusakan ruas jalan Sikijang-Teratak Rendah Logas Tanah Darat akan dilakukan setelah lokasi kering. Jika dilakukan hari hujan perbaikan tidak bisa dilakukan.

Ruas jalan ini sempat ditinjau Bupati Kuansing, Andi Putra, Jumat ( 4/6/2021) selain ruas jalan Teratak Rendah - Sikijang di Logas Tanah Darat. Peninjauan karena banyak mendapat keluhan atas kerusakan yang terjadi dijalan tersebut.

" Banyak warga yang mengeluhkan kerusakan jalan ini yang menganggu dan membahayakan pengendara. Maka ditinjau langsung dan minta PUPR memperbaikinya,"kata Andi Putra.

Sebelum meninjau ruas jalan ini dan di Logas Tanah Darat, Andi Putra berencana meninjau kerusakan jalan di Pucuk Rantau yang juga banyak dikeluhkan warga. Namun karena hujan batal dilaksanakan.

Untuk mengatasi kerusakan jalan di Pucuk Rantau, Andi Putra juga meminta Dinas PUPR berkordinasi dengan PT. TBS untuk turun membantu kerusakan jalan disana.

Andi Putra mengaku sejak dilantik banyak mendapat keluhah warga terkait kondisi jalan rusak dan akan meninjau langsung bersama PUPR dimana saja dan menjadi tantangannya.

" kalau ditinjau langsung semangat untuk melakukan perbaikan besar. Karena Kita merasakan langsung bagaimana warga melewati,"ujarnya.

Mengatasi kerusakan jalan yang cukup banyak, Ia juga meminta PUPR dan OPD terkait melakukan koordinasi dengan seluruh perusahaan agar turun membantu kerusakan di wilayah operasional masing-masing. Sebab jika mengandalkan APBD semata untuk saat ini tentu tidak cukup.

" Masyarakat untung perusahaan juga untung,"pungkasnya. ( isa )