2 Juni, Andi Putra- Suhardiman Amby Bakal Dilantik Gubernur Riau

Kamis,27 Mei 2021 - 07:13:00 WIB

Andi Putra - Suhardiman Amby

TELUK KUANTAN -Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi Putra - Suhardiman Amby dijadwalkan akan dilantik Gubernur Riau H Syamsuar, Rabu (2/6/2021) di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Riau,Sudarman mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau berencana menggelar pelantikan Bupati dan Waki Bupati Kuansing terpilih tanggal 2 Juni.

"Rencananya memang tanggal 2 Juni mendatang," kata Sudarman saat dihubungi wartawan lewat handphone, Kamis (26/5) dari Kuansing.

Sudarman mengatakan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi-Suhardiman akan dilantik sendiri tidak bersama dengan pasangan bupati dan wakil bupati daerah lain yang belum dilantik.

"Kuansing dilantik sendiri, tidak dengan daerah lain," ujarnya.

Sementara prosesi pelantikan nantinya kata Sudarman, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut juga terbatas.

"Proses pelantikan sama dengan daerah lain yang sudah dilantik. Peserta juga terbatas hanya 30 orang," katanya.

Sementara Asisten I Setda Kuansing, Muhjelan Arwan mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menshare informasi rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kuansing ke Pemprov Riau dan Pemprov Riau meneruskan ke Pemkab Kuansing.

" Oleh Pemprov dijadwalkan tanggal 2 Juni," katanya.

Namun kata Muhjelan, saat ini Pemkab Kuansing menunggu jadwal resmi, model acara dari Pemerintah Provinsi Riau dan juga bentuk acara pelatikan, apakah dilakukan secara virtual atau hybrid.

"Itu saja yang saat ini kita (Pemkab Kuansing,red) tunggu. Namun informasi rencana pelantikan memang sudah dishare Kemendagr,"pungkasnya. ( ms/isa )