Jelang 9 Desember, Dukungan Ke Andi Putra-Suhardiman Bertambah Dari Kuantan Mudik

Rabu,02 Desember 2020 - 03:38:00 WIB

Pengukuhan salah satu tim desa di Kuantan Mudik

TELUK KUANTAN - Mendekati hari pemungutan suara 9 Desember dukungan untuk Andi Putra- Suhardiman Amby kian bertambah dari kawasan hulu yakni Kuantan Mudik.

Kawasan Hulu berpotensi menjadi salah satu basis suara bagi pasangan ini. Jaringan dimasyarakat yang telah lama dibina Sukarmis yang tersebar merata dikawasan ini mulai Gunuhg Toar, Hulu Kuantan, Kuantan Mudik hingga Pucuk Rantau juga sokongan dari basis jemaah Tarbiyah dan Ormas keagamaan lain dalam Pemilukada. 

Basis lainnya berasal dari jaringan Suhardiman Amby yang telah malang melintang sejak lama dalam dunia Politik dan berhasil dua periode duduk di DPRD Riau dan jaringan mitra koalisi Parpol pendukung dan  berbagai elemen yang simpati dengan perjuangan pasangan ASA. 

Kali ini mereka lebih solid dan kompak mendukung pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby dibandingkan Pilkada 2015 lalu. Mereka bergerak aktif dan solid agar pengalaman Pilkada 2015 tidak terulang.

Dukungan teranyar dari Kuantan Mudik untuk pasangan berjuluk ASA ini datang warga desa Kasang dan Rantau Sialang. Di desa Kasang hadir Calon Wabup Suhardiman Amby dan didesa Rantau Sialang hadir H Sukarmis.

Dihadapan Sukarmis Nurman Lamit menyebut dukungan mereka karena pasangan usungan Golkar dan mitra koalisi lebih komit dalam merealisasikan janji.

" Masalah komitmen ini diakui orang. Komitmen penting bagi warga didesa seperti Kami,"ujarnya.

Selain itu Ia menilai tidak melihat kemajuan berarti yang terlihat di Kuansing sebagaimana harapan masyarakat.

Ia juga menyatakan kader-kader Golkar juga komit membangun desa. Zaman Sukarmis misalnya, memasukkan jaringan listrik, mengaspal jalan desa, kantor desa, Pos Kedes dan insfrastruktur lainnya.

Sebelum mendapat dukungan dari warga didua diatas, pasangan ASA juga telah menerima dukungan dan membentuk struktur tim pemenangan di desa Pantai, Lubuk Ramo, Air Buluh, Seberang Cengar, Koto Cengar, Sangau, Banjar Gantung, Seberang Pantau, Pulau Binjai, Pebaun Hulu, Pebaun Hilir, Saik, Sungai Manau, Kinali, Bukit Kauman, Bukit Pedusunan, Banjar Padang dan Luai serta Muaro Tombang. Paslon dan tim pemenangan juga telah mendatangi desa-deaa ini untuk sosialisasi dan memompa semangat juang mereka yang berada diakar rumput.( rls )