Bunga Kertas Dijalan Proklamasi Banyak Hilang Digasak Pencuri

Minggu,08 November 2020 - 10:06:00 WIB

Salah satu bunga kertas yang dicuri itu

TELUK KUANTAN - Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kuansing, Riau prihatin maraknya pencurian bunga kertas atau dalam nama latin disebut Bugenvile yang ada dijalan protokol Proklamasi Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

" Prihatin Kami dalam waktu dekat 20 buah bunga kertas yang sudah besar itu dicuri,"kata Plt. Kadis LH Kuansing, Rustam melalui Kasie Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi, Sabtu(7/11/2020) usai memantau kondisi taman median jalan itu.

Padahal bunga kertas disepanjang ruas jalan ini sebagai salah satu pendukung keindahan kota jalur ini.

Ia mengingatkan para pencuri untuk berhenti menggasak bunga kertas di median jalan itu. Sebab yang paling susah itu merawatnya hingga besar dan cantik. Karena membutuhkan waktu yang lumayan lama.

" Ada yang dicuri bersama pot dan ada yang mengambil bunganya saja,"kata Beni.

Menurutnya jika dicuri maka yang dapat nikmati bunga itu paling mereka yang mencuri. Tetapi jika tetap berada ditaman median Proklamasi semua orang dapat melihat dan menikmatinya sebagai penunjang keindahan kota Teluk Kuantan. Baik warga Kuansing sendiri maupun orang dari luar.

" Taman median jalan ini juga wajah ibukota Kuansing. Jadi sangat disayangkan bunga-bunga itu dicuri ,"katanya.

Menurut Beni tidak hanya bunga kertas bunga-bunga lain juga banyak yang hilang dicuri. Pihaknya kata Beni akan meningkatkan pemantauan taman dan RTH di Kuansing baik siang maupun malam hari.

" Jika pencurian dan perusakan taman terus terjadi pihaknya bekerjasama dengan pemilik Cctv diruas jalan ini untuk untuk melihat pelaku. Ini semata-mata demi tetap terjaganya keindahan kota Kita yang telah susah payah Kita usahakan,"kata Beni.

Ia juga mengingatkan bagi yang kedapatan mencuri dan merusak taman median jalan dan RTH ada konsekuensi hukum yang menanti.

" Seperti perusakan pohon dijalan Tuanku Tambusai Pekanbaru yang terpantau CCTV pemilik Ruko. Pelakunya ditangkap dan dijebloskan ke penjara oleh Polisi,"pungkasnya. ( isa )