20 Polisi Dilatih Untuk Mengawal Paslon, Komisioner KPU dan Bawaslu Kuansing

20 Polisi Dilatih Untuk Mengawal Paslon, Komisioner KPU dan Bawaslu Kuansing
Pelatihan pengawalan Paslon, Komisioner KPU dan Bawaslu

TELUK KUANTAN - Tahapan Pilkada 2020 Kabupaten Kuansing berjalan hingga pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan bakal calon beberapa waktu lalu, setelah diawali pelaksanaan pendaftaran bakal calon di Kantor Pemilihan Umum Kabupaten Kuansing.

" Kaitannya dengan ini kesiapan Polres Kuantan Singingi dalam rangkaian Pilkada Serentak Kuansing adalah dengan menempatkan personelnya di tempat tempat penyelenggaraan Pilkada, seperti penempatan personel di kantor KPU dan Bawaslu serta keberadaan pengawal pribadi Ketua KPU, Bawaslu dan para Komisioner serta calon Bupati dan Wabup Bupati nantinya," tegas Kapolres Kuansing AKBP Henky Poetwanto.

Selain personel pengamanan kantor KPU dan Bawaslu, ada 20 personel Polres Kuansing yang mengikuti pelatihan pengawalan pribadi terhadap Ketua KPU dan Bawaslu beserta Komisioner dan juga kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Khusus personel Polres Kuansing yang mengikuti pelatihan pengawalan pribadi Ketua KPU dan Bawaslu serta para Komisioner dan juga Calon Bupati dan Wakil Bupati, mengikuti pelatihan selama 1 Minggu di Polda Riau yang dimulai 14 September 2020 hingga berakhir pada Jum'at 18 September 2020.

Mereka adalah personel yang telah dinyatakan lulus Uji psikotes dan mereka selama pelatihan akan menerima ilmu ilmu pengawalan yang dintaranya kemampuan berkomunikasi, kemampuan menggunakan senpi, tongkat Polri, borgol dan kemampuan bela diri serta ilmu pengetahuan lainnya yang ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada.

Kesempatan ini juga Kapolres Kuansing menekankan kepada 20 orang personel yang berlatih untuk serius dan sungguh sungguh agar dalam pelaksanaan tugas nantinya berjalan dengan aman dan lancar. Dan personel personel yang ditugaskan sebagai pengawasan pribadi Ketua KPU, Bawaslu dan para Komisioner serta Calon Bupati  dan Wakil Bupati harus benar benar Netral dan tidak ada tindakan tindakan keberpihakan.

Tujuannya kata Kapolres Kuansing adalah tidak lain adalah untuk terlaksananya Pilkada yang Aman, Damai dan Sehat. ( rls )

Berita Lainnya

Index