Buruh Bangunan Ditemukan Meninggal Dunia Tergantung, Tinggalkan 3 Anak

Senin,14 September 2020 - 02:20:00 WIB

Kapolres AKBP Henky Poerwanto

TELUK KUANTAN – G pria berusia 44 tahun warga desa Beringin Taluk kecamatan Kuantan Tengah ditemukan meninggal dunia, Senin( 14/9/2020) pagi dalam kondisi tergantung didalam kamar rumahnya.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM melalui Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Taufik Suardi kejadian ini mereka ketahui Senin pagi sekira pukul 09.00 WIB dari informasi masyarakat bahwa mereka ada menemukan mayat dengan posisi tergantung di desa Beringin Taluk.

Kemudian dirinya bersama Kanit Reskrim langsung ke TKP untuk evakuasi korban dan penyelidikan di Tkp.

Berdasar keterangan para saksi kata Kapolsek, saat ditemukan, korban dalam posisi tergantung di kamar rumahnya mengenakan baju kaos putih dan celana pendek.

Lanjut Kapolsek korban sehari-hari berprofesi sebagai buruh bangunan. Korban meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Kemudian sambung Kapolsek, keterangan yang mereka peroleh dari saksi S (53) yang merupakan saudara kandung korban, diketehui bahwa dua hari sebelum kejadian, korban sempat mengeluhkan sakit asam lambung dan meminta uang untuk berobat.

Keterangan saksi lainnya kata Kapolsek, NMY (16) anak korban juga menyampaikan hal yang sama, bahwa sejak dua minggu terakhir korban mengeluhkan penyakitnya.

Sekira pukul 08.00 wib pagi, terang Kapolsek, saksi NMY anak korban yang masih pelajar sedang mengerjakan tugas sekolah.

Ketika itu, korban sempat meminta secarik kertas kepada saksi, namun tidak jadi, dan korban langsung masuk ke dalam kamar.

Terkait kejadian tersebut, pihak keluarga dan perangkat desa Beringin Taluk, sepakat untuk tidak dilakukan otopsi terhadap korban.

Selanjutnya pihak keluarga bersama masyarakat langsung melakukan prosesi pemakaman.

Dari keterangan saksi dan olah TKP yang dilakukan ungkap Kapolsek untuk sementara diduga kuat, korban melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan diri dengan sutas tali nilon.(tra)