Untuk Pilkada Aman dan Sehat, Kapolres Bagi 10 Ribu Masker Kepada Warga Kuansing

Untuk Pilkada Aman dan Sehat, Kapolres Bagi 10 Ribu Masker Kepada Warga Kuansing
Kapolres Henky Poerwanto saat bagikan masker ke warga

TELUK KUANTAN - Kuantan Singingi merupakan salah satu kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak di Tahun 2020 ini, dimana salah satu kondisi nyata yang dihadapi mewabahnya virus yang dikenal dengan nama Covid- 19.

Guna terwujud situasi Pilkada yang aman, damai dan sehat, Kamis (10/9/2020) Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto. S.IK. M.M. dan jajaran mengkampanyekan pengunaan masker dan pembagian masker secara serentak.

Kampanye dan pembagian masker kepada masyarakat Kuantan Singingi dilakukan secara serentak, baik di wilayah hukum Polres Kuansing.

Rangkaian acara diawali dengan coffee morning bersama di Mapolres Kuansing dimana turut hadir yang mewakili Forkopimda, Asistensi III, Pabung 0302 INHU, Ketua Komite Pencegahan COVID 19 Kabupaten, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua LAM Riau Kuansing, tokoh masyarakat, Himpunan Mahasiswa Indonesia Kuansing, perwakilan partai Politik, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan rekan rekan awak media.

Kemudian dilanjutkan pembagian masker secara simbolis dan deklarasi mematuhi Protokol Kesehatan oleh penyelenggara dan peserta Pilkada dalam rangka terciptanya Pilkada yang Aman, Damai Dan Sehat.

Ada 12 titik masing-masing 2 titik oleh jajara Polres dan 10 titik jajaran Polsek dalam pembagian masker secara serenta.

Untuk dua titik yang dilakukan Polres digelar di Bundaran tugu Pelajar dan pertigaan depan Bank Mandiri dan tempat tempat keramaian yang ada dijajaran Polsek.

Dalam kesempatan ini Kapolres Kuansing turut serta membagikan masker secara langsung kepada para masyarakat, khususnya kepada pengguna jalan yang tidak mematuhinya protokol kesehatan.

Ada 10.000 pcs masker dan 500 exemplar Peraturan Bupati Kuansing Nomor 42 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid- 19 yang dibagikan kepada masyarakat.

Disela sela pembagian masker secara serentak ini, salah seorang warga bersama Atan Ndut mengapresiasi kegiatan Polres Kuansing.

" Trimo kasih kami mo pak ola mambagikan masker ko tuak Kami,"ujarnya lega. ( rls )

Berita Lainnya

Index