Halim-Komperensi Mendaftar Ke KPU, Didukung 4 Parpol

Jumat,04 September 2020 - 09:48:00 WIB

Pasangan Halim-Komperensi saat akan mendaftar ke kantor KPU Kuansing.

TELUK KUANTAN - Pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati, Halim - Komperensi menjadi Paslon kedua yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing, Jumat (4/9/2020) siang.

Paslon ini mendaftar dengan dukungan empat Parpol masing-masing PDIP, PAN, Demokrat dan Gerindra dengan jumlah 15 kursi dan sudah melebihi dari 7 kursi yang dipersyaratkan.

Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi menyampaikan mengacu pada berita acara hasil pemeriksaan dan setelah dilakukan penelitian terhadap kelengkapan persyaratan paslon dan persyaratan calon oleh panitia sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap semua persyaratan sudah dinyatakan lengkap, dan persyaratan paslon dapat diterima," kata Irwan.

Ditambahkan Irwan, jika masih terdapat perbaikan, nanti akan dilengkapi dan diperbaiki lagi sebelum tanggal 23 September 2020 sebelum penetapan. Sebaliknya jika tidak ada, maka tidak dibutuhkan perbaikan jelang 23 September nanti.

Seusai mendaftar, H Halim menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi tata tertib di KPU Kuansing yang menerima poses pendactaran.

"Sangat tertib dan aman, kami mengucapkan terima kasih dan pelayanan yang kami terima juga sangat baik," katanya.

Ia juga berharap dalam Pilkada kali ini teercipta demokrasi sebagaimana harapan bersama.

Ratusan massa dan simpatisan juga mengantar pasangan ini mendaftar ke KPU Kuansing. ( rls )