Antisipasi Virus Corona, Pemkab Pasbar Hentikan Penggunaan Absen Sidik Jari

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Pasbar Hentikan Penggunaan Absen Sidik Jari
Pns gunakan absen sidik jari. Sumber : padangkita.com

PASAMAN BARAT – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease(COVID-19), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sementara waktu menghentikan penggunaan absen elektrik yang menggunakan sidik jari atau sering disebut finger print di seluruh instansi.

“Sebagai langkah pencegahan penularan Virus Covid-19, maka kita ambil inisiatif untuk menghentikan sementara waktu pemakaian absen elektrik atau Finger Print dan diganti dengan absen manual pada setiap instansi yang ada di Lingkungan Pemda Pasbar,” kata Bupati Pasaman Barat melalui Sekretaris Daerah, Yudesri sebagaimana dilansir dari Padangkita.com,Sabtu (14/3/2020) siang di Simpang Empat.

Pemberitahuan ini kata Yudesri disampaikan melalui Pesan Group WhatsApp yang sifatnya untuk dilaksanakan segera sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita sampaikan melalui group whatsApp kepada seluruh OPD agar diteruskan kepada instansi dibawahnya agar pada hari senin besok sudah dapat dilaksanakan,”ujarnya.

Kemudian, Yudesri menjelaskan bahwa absen manual ini nantinya akan disiapkan disetiap Instansi/kantor, yang kemudian diisi sendiri oleh setiap pegawai yang datang sesuai nama masing-masing.

“Ya tentu diisi sesuai nama masing-masing. Apabila ditemukan ada pegawai yang menitip absen kepada teman, tentu kita akan berikan sanksi. Ini juga perlu pemantauan langsung oleh Kepala Instansinya masing-masing,” tegas Yudesri. ( artikel ini telah terbit sebelumnya di padangkita.com )

Berita Lainnya

Index