Selain Serap Aspirasi, Reses Sukarmis Juga Bertabur Doorprize Untuk Warga

Selain Serap Aspirasi, Reses Sukarmis Juga Bertabur Doorprize Untuk Warga
Reses H Sukarmis di Inuman

INUMAN - Kepala Desa Pulau Busuk Jaya Inuman, Suryadi Putra memanfaatkan reses anggota DPRD Riau H Sukarmis menyampaikan aspirasi secara langsung.

Diantaranya kebutuhan masyarakat akan saluran irigasi atau pengairan untuk area pertanian yang terhampar luas di Inuman.

"Masih banyak kekurangan. Salah satunya, kami tidak memiliki pengairan yang mengaliri sepanjang area pertanian di Inuman. Salahsatunya di Pulau Busuk Jaya. Itu yang kami harapkan sekarang," ujar Suryadi Putra dalam pidatonya saat reses iru di desanya, Jumat malam (21/2/2020).

Selain itu, Suryadi juga mengusulkan dibangunnya rumah layak huni.

"Ini masih banyak yang kurang. Kami berharap nantinya kepada Pak Sukarmis supaya diperjuangkan pembangunan rumah layak huni di desa kami. Dan kami juga mendambakan bantuam ternak untuk bisa kami kembangkan," harapnya.

Menanggapi itu, Sukarmis mengaku siap untuk memperjuangkannya di Pemprov Riau.

"Ini nanti akan kita perjuangkan di APBD 2021 mendatang. Dan saya berharap masyarakat tetap kompak. Silahkan sampaikan usulan itu. Saya akan memperjuangkan di provinsi," tegasnya.

Reses kali ini menjadi semarak. Karena ada ratusan doorprize yang berupa beras, payung dan handuk diperebutkan masyarakat.

"Yang terpenting bagi saya adalah bertemu, bersilaturrahmi dengan masyarakat. Disamping itu juga ini kesempatan bagi saya untuk menjemput aspirasi yang dibutuhkan. Terakhir, saya mengucapkan terima kasih telah mempercayai saya sebagai wakil rakyat di DPRD Riau," jelas Sukarmis.

Saat reses di Desa Pulau Busuk Jaya, Sukarmis juga membawa Pemuka Masyarakat Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM yang dihadiri ribuan warga memadati lokasi reses. Turut hadir pula Kapolsek Cerenti AKP Lumban G Toruan beserta Upika Inuman lainnya. ( rls )

Berita Lainnya

Index