Andi Putra dan Halim Hadiri Pelepasan Jenazah Mantan Sekretaris DPRD Kuansing

Andi Putra dan Halim Hadiri Pelepasan Jenazah Mantan Sekretaris DPRD Kuansing
Pelepasan jenazah almarhum Mastur

INUMAN - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dan Wabup Kuansing, H Halim hadir kerumah duka sekaligus melepas keberangkatan jenazah almarhum mantan Sekretaris DPRD Kuansing, Mastur di kediaman pribadi almarhum di desa Pulau Busuk kecamatan Inuman, Minggu ( 2/2/2020).

Dalam sambutannya, Andi Putra menegaskan, DPRD Kuansing sangat kehilangan sosok yang hebat dan energik Andi yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kuansing, Zulhendri dan Juprizal mengaku keuletan almarhum membantu tugas tugas di DPRD Kuansing.

" Dedikasi beliau selama 5 tahun menjadi Setwan DPRD Kuansing, bukanlah waktu yang singkat. Banyak permasalahan di daerah ini, kerja eksekutif dan legislatif di jembatani dengan baik oleh Almarhum," ujar Andi Putra.

" Oleh sebab itu, kami akang kenang segala budi baik beliau,"ucap Andi Putra yang hadir bersama PLT Setwan Kuansing, H. Wariman, DW,SP.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, dirinya berharap bisa bersabar dan berlapang dada menerima cobaan ini.

" Kami berharap keluarga yang di tinggalkan terutama istri dan anak anak almarhum, agar diberikan kesabaran menerima takdir dan ketentuan Allah SWT ini," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Wabup Halim dalam pidato pelepasan nya. Halim atas nama pemerintah kabupaten Kuansing menyampaikan ikut berduka dan kehilangan atas kepergian almarhum.

" Setahu saya Pak Mastur ini sangat baik, walau saya tidak terlalu banyak berdialog dengan Almarhum. Kami mendoakan, semoga Almarhum Khusnul khatimah, "ucapnya.

Almarhum lahir tahun 1962 dengan begitu banyak prestasi. Almarhum juga pernah menjadi Anggota DPRD termuda kabupeten Inhu, saat Kuansing belum jadi daerah otonom . Almarhum Mastur, meninggalkan seorang istri, 4 orang anak dan 3 orang cucu.

Sebelum menjadi Sekretaris DPRD Kuansing almarhum pernah menjabat Camat Inuman, dan Pangean.

Almarhum dikebumikan di TPU Desa Pulau Busuk Inuman, disaksikan ratusan pelayat dan sejumlah Anggota DPRD Kuansing, serta puluhan staf dan pejabat Setwan Kuansing.

Sebelum wafat almarhum Mastur, sempat di rawat lebih sebulan di beberapa rumah sakit di Pekanbaru, hingga menghembuskan nafas terakhir di RSUD Arifin Achmad pada Sabtu, 1 Februari 2020 sekitar pukul 11.45 Wib siang. ( rls )

Berita Lainnya

Index