Trenyuh, Kapolres Sambangi Anak Lumpuh Layu di Simandolak

Sabtu,03 Januari 2020 - 12:37:00 WIB

Kapolres Henky Poerwanto dirumah Selamat Kurniawan

SIMANDOLAK – Trenyuh menyaksikan kondisi Selamat Kurniawan, anak berusia 14 tahun penderita lumpuh layu, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIk MM, menyambangi kediaman orang tua Selamat Kurniawan, Jumat ( 3/1/2020 ). Selain memberi dukungan moril, Kapolres juga menyalurkan bantuan untuk meringankan beban keluarga tersebut.

Apalagi dari penuturuan orang tua korban, Selamat Kurniawan didiagnosa mengidap epilepsi dan kanker otak secara berkelanjutan.

Dikatakan Kapolres, dirinya mengaku prihatin dan terharu melihat kondisi bocah Selamat Kurniawan. Selain sudah di tinggal sang ayah sejak usia balita, Selamat pun menderita sakit . Kondisi ini diperparah dengan kondisi ekonomi kedua orang tuanya yang hidup paspasan.

“ Ini tentu sangat sulit, dan mestinya kondisi seperti ini mendapatkan penanganan khusus dan berkelanjutan oleh pemerintah daerah, serta semua stachokder terkait,”ujar Kapolres keluh..

“ Apalagi saya dengar kedua orang tua Selamat harus menanggung biaya BPJS secara pribadi, harusnya ini di tanggung oleh pemerintah,” ucap Kapolres.

Oleh sebab itu, katanya kedepan Selamat Kurniawan, harus mendapatkan perhatian dan penanganan berkelanjutan. Kepada personil Polsek Benai, Kapolres minta agar melakukan pelayanan dan mengantar bocah Selamat Kurniawan, jika ingin berobat ke Teluk Kuantan.

“ Tolong personil Polsek, layani dan bantu orang tua bocah ini, jika hendak berobat , pintanya.

Sementara Kades Koto Simandolak, Fikri yang ikut mendampingi Kapolres berterima kasih atas perhatian Kapolres Kuansing.

Fikri juga menjelaskan, terkait penanganan lebih lanjut warga nya, dijelaskan jika Selamat Kurniawan sudah di ajukan proses BPJS nya melalui instansi terkait. Jika disetujui, ke depan keluarga Selamat Kurniawan akan menikmati layanan BPJS kesehatan yang semuanya di biayai oleh pemerintah.

Terakait hal itu, Kapolres mengapresiasi, namun di ingatkan agar berkelanjutan. “ Pokoknya berlanjut, tidak saat menjadi perhatian publik saja,” tegasnya.

Sedangkan kedua orang tua Selamat Kurniawan, mengaku bersyukur atas perhatian banyak pihak bagi kesembuhan anaknya.

“ Kami hanya bisa bersyukur, di tengsh keterbatasan, banyak uluran tangan yang datang, termasuk Pak Kapolres Kuansing,” ucapnya haru.

Kedatangan Kapolres didampingi didampingi Kasat Intel Polres Kuansing, Dr. IPTU Raja Kosmos Pamulais SH MH, Kasat Sabhara, AKP Edy Renhar sejumlah petinggi Polres Kuansing serta pejabat Polsek dan Kantor Camat Benai.( rls )