126 Siswa SMKN1 Benai Dilepas Untuk PKL, Ada Yang ke Yogyakarta

126 Siswa SMKN1 Benai Dilepas Untuk PKL, Ada Yang ke Yogyakarta
Pelepasan siswa dan siswi SMKN1 Benai untuk PKL

BENAI - Senin pagi (16/9/2019), Kepala SMKN1 Benai Kusnadi. SPd di dampingi Waka Humas Bobby Hendrawadi. SPd melepas secara resmi siswa dan siswi yang akan turun praktek kerja lapangan (PKL) gelombang pertama sebanyak 126 siswa.

Mereka berasal jurusan Akuntansi, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, dan jurusan Pemasaran. PKL merupakan program rutin dari Sekolah Menengah Kejuruan Seluruh indonesia untuk merealisasikan ilmu yang dimiliki di bangku sekolah pada dunia kerja.

Kepala SMKN 1 Benai, Kusnadi saat dikonfirmasi menyampaikan rata-rata siswanya ditempatkan dikantor-kantor pemerintahan, tempat usaha, perusahaan, dan lain sebagainya.

" Untuk periode pertama ini ada dua orang siswa Kita yang PKL nya diluar Kuansing yaitu di Pekanbaru dan Jogjakarta, Kita berharap siswa kita ini bisa menjalankan program PKL ini dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan bekal untuk mereka saat terjun ke dunia kerja nantinya,"ungkap Kusnadi.

Sementara Waka Humas SMKN1 Benai Bobby Hendrawadi berpesan kepada siswanya agar dapat menjaga sopan dan santun, menjaga nama baik diri sendiri dan jaga nama baik sekolah.

" Bekerjalah dengan serius karena itulah cerminan untuk kamu di dunia kerja nantinya" ungkap Bobby.( rls )

Berita Lainnya

Index