Baru 20 Persen, Plt. Sekda Pimpin Evaluasi Untuk Genjot Penerimaan PAD

Baru 20 Persen, Plt. Sekda Pimpin Evaluasi Untuk Genjot Penerimaan PAD
Rapat evaluasi penerimaan PAD. ( ktc )
  TELUKKUANTAN  -  Hingga bulan Mei lalu realisasi penerimaan PAD baru mencapai Rp. 15 Milyar dari target tahun ini Rp. 75 Milyar atau baru terealisasi 20 persen.

Untuk menggenjot penerimaan PAD, Plt Sekda Kuansing, H Muharlius SE MM didampingi  Asisten Administrasi dan Umum Frederik SE MM dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing Hendra AP MSi memimpin rapat eveluasi realisasi pendapatan asli daerah (PAD) semester I di tahun 2017, di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Rabu (7/6/2017).

Dihadapan seluruh pimpinan SKPD, Plt. Sekda mengingatkan  pendapatan daerah merupakan dasar untuk membentuk dan menjalan roda pemerintahan, yang juga merupakan tulang punggung kemandirian daerah dalam menjalankan pemerintahan. 

" Tentu kita semua harus bekerja keras untuk menggenjot PAD, karena jika tidak ini akan berimbas terhadap kegiatan di APBD perubahan," ujar Plt Sekda Muharlius dalam arahannya.

Sedangkan Kepala Bapenda Kuansing, Hendra AP MSi menyampaikan, bahwa masih rendahnya realisasi penerimaan PAD dikarenakan APBD Kuansing baru disahkan. Apalagi penerimaan PAD itu, menurutnya, banyak tergantung dari APBD, seperti kegiatan pembangunan.

Dari hasil rapat evaluasi ini, menurut Hendra, seluruh Satker sanggup untuk menggenjot penerimaan PAD hingga akhir Juni ini. Hal ini guna mengejar 50 persen realisasi PAD untuk semester I. Sehingga sisanya bisa digenjot di semester kedua nantinya, karena memang ada sumber-sumber PAD itu dipungut diakhir tahun," tutupnya. ( utr) 

Berita Lainnya

Index