Sukarmis Ingatkan Guru agar Tidak Terbuai Janji Jabatan Jelang Pilkada

Selasa,30 November 2015 - 04:15:00 WIB

Ramah tamah Bupati H Sukarmis dengan perwakilan guru se-Kuansing di SMAN Pintar. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Usai upacara memperingati hari guru tahun 2015 di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin ( 30/11/2015 ) pagi, Bupati Kuansing H Sukarmis melanjutkan dengan ramah tamah antara dirinya dengan pengurus dan anggota PGRI di aula SMAN Pintar Kuansing.

Salah satu yang diingatkan Sukarmis kepada 600 orang pengurus dan angggota PGRI serta perwakilan Kepsek, Pengawas dan guru se-Kuansin yang hadir saat itu, agar mereka tidak terbuai dengan janji akan memberi jabatan menjelang Pilkada.

" Jangan terbuai janji-janji akan diangkat sebagai Kepsek, pengawas atau jabatan eselon, fokuslah mengajar sebagai salah satu tugas mulia para guru,"ujarnya.

Menurutnya menjelang Pilkada untuk menarik simpati guru dapat saja semua guru ditawari dan diiming-imingi jabatan. Menghadapi hal ini, para guru harus berpikir jernin.

" Jumlah guru itu hampir empat ribuan, sementara jabatan Kepsek mulai dari SMA, SMK, SMP dan SD serta TK hanya berapa buah, ndak mungkin semua akan diberi diangkat sebagai Kepsek dan pengawas, makanya janan sampai terlena dengan iming-iming jabatan,"ujarnya.

Menurutnya dalam kondisi apapun, seluruh guru harus bersat padu dan kompak, karena tugas mencerdaskan masyarakat sangat berat. " Sedangkan bersatu dan kompak saja belum tentu dapat sukses mencerdaskan anak-anak apalagi kalau sudah terpecah belah,"pungkasnya. ( isa )