Polres Usulkan Dua Polsek Baru di Kuansing

Polres Usulkan Dua Polsek Baru di Kuansing
Kapolres Kuansing, AKBP, Edy Sumardhi. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN - Dalam upaya mendekatkan pemberian perlindungan dan keamanan bagi masyarakat, Polres Kuansing mengusulkan penambahan dua Polsek baru ke Mabes Polri. Saat ini baru terdapat 10 Polsek dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing.
" Kita usulkan Polsek Gunung Toar dan Pucuk Rantau,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi saat bincang-bincang dengan wartawan belum lama ini.
Menurutnya sejauh ini memang masih ada 5 kecamatan yang belum memiliki Polsek seperti Inuman, Kuantan Hilir Seberang, Sentajo Raya, Gunung Toar dan kecamatan Pucuk Rantau.
" Dengan berbagai keterbatasan Kita usulkan dua, karena ini menyangkut personil dan anggaran yang tersedia,"ujarnya.
Untuk Polsek Pucuk Rantau memang mendapat prioritas karena letak yang jauh dan memerlukan penanganan masalah keamanan yang memadai. " Akitiftas perusahaan juga ada di kecamatan ini sehingga perlu penanganan ekstra serius,"ujarnya.
Mengenai jumlah personil Polres Kuansing saat ini juga belum memadai. " Saat ini baru ada 560 personol , sedangkan kebutuhan 1.200 orang, namun demikian Kita bisa menciptakan rasa aman dengan dukungan masyarakat,"ujarnya.
Sebab tanpa dukungan masyarakat, tentu tugas-tugas yang diemban kepolisian akan berat. " Makanya Kita senantiasa bersinergi dengan berbagai elemen, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk bahu membahu mencipptakan rasa aman."tutupnya. ( isa|)




Avast logo

Berita Lainnya

Index