Safari Ramadhan RAPP di Desa Petai, Ciptakan Pandangan Positif antar Sesama

Minggu,27 Juni 2015 - 08:15:00 WIB

Tim safari Ramadhan PT RAPP saat di desa Petai. ( ktc )

KUANSING – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar safari Ramadhan di Desa Petai,  Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, Kamis (25/6/2015). Dalam kesempatan ini, karyawan RAPP bersama sejumlah masyarakat berbuka puasa bersama di Mesjid Al-Muthmaina dan shalat tarawih bersama di Mesjid Al-Muqorobbin. Selain acara buka puasa, RAPP juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan bantuan karpet untuk Mesjid Al-Muthmaina, yang diserahkan langsung oleh  Manajer Estate Logas, Adi Kusnadi dampingi oleh Askep SGR Herman dan Community Development Officer Logas Erian Yusti.

 

Manajer Estate Logas, Adi Kusnadi menyampaikan karyawan RAPP yang bekerja di wilayah operasional Estate Logas merupakan bagian dari masyarakat karena peran serta  masyarakat dan Pemerintah sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan opersional perusahaan  agar berjalan dengan baik.

“Semoga hubungan simbiosis mutualisme yang dibangun antara masyarakat dengan pihak perusahaan bisa terus terjalin dengan kegiatan buka bersama ini. Dengan adanya safari Ramadhan ini, diharapkan juga pandangan positif selalu terjalin antara perusahaan terhadap masyarakat sekitar dan sebaliknya antara masyarakat terhadap perusahaan PT. RAPP yang beroperasi di sekitar wilayah Desa,” ujarnya.

Kepala Desa Petai Ahyu Erfan, S.Sos,  menyambut hangat kegiatan yang diadakan di wilayahnya itu. Dia mengucapkan terimakasih kepada tim safari Ramadhan dari RAPP Estate Logas di  Mesjid Al-Muthmaina Desa Petai.

 

“Saya atas nama masyarakat Desa Petai  mengucapkan terima kasih kepada RAPP karena setiap tahun, safari Ramadhan selalu dilakukan di desa kami. Semoga ke depan hubungan ini tetap berkelanjutan, terutama melalui kegiatan yang positif untuk masyarakat desa  yang berada di sekitar operasional, khususnya Desa Petai,” kata Ahyu.

Disampaikan Ahyu, keberadaan RAPP diharapkan semakin mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Petai. “Semoga RAPP bisa membantu masyarakat kami untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program CD RAPP dan penerimaan tenaga kerja, karena di Desa kami masih banyak anak-anak muda yang sudah menyelesaikan bangku kuliah belum memiliki pekerjaan,” ungkapnya.

 

Safari Ramadhan di Desa Petai ini dihadiri juga oleh Tokoh Masyrakat H. Abdul Razak, Ketua Pemuda Rio Irawan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Husri,S.HI,MSi, dan Askep CS bpk Buyung Aswin.

Selain di Desa Petai, RAPP juga menggelar rangkaian Safari Ramadhan di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan. Dalam kesempatan ini, masyarakat Desa Lalang Kabung mendengarkan Santapan Motivasi Remaja dari seorang remaja berumur 17 tahun bernama Shandeva Dewimusi. Sebelum berbuka puasa bersama, RAPP menyerahkan bantuan sajadah dan santunan anak yatim kepada kepada masyarakat setempat. Kemeriahan acara rangkaian safari Ramadhan juga terasa di wilayah lainnya yakni di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Sebanyak 7 desa di wilayah ini dan 15 anak yatim menerima santunan dan paket sajadah untuk masing-masing desa. Kegiatan penyerahan bantuan ini diberikan melalui Camat Koto Gasib syafrizal, Kepala Desa Sengkemang dan Kepala Desa Rantau Panjang. ( rls/mad )