Rizki Gantikan Hijri Sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuansing

Rabu,16 Juni 2015 - 04:16:00 WIB

Rizki Junianda Putra ( kiri ) bersama Hijri usai musyawarah tahunan IPRY Kom. Kuansing. ( ktc )

 

YOGYAKARTA - Perhelatan Musyawarah Tahunan Anggota Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi ( IPR-Y Kom. Kuansing ) menetapkan Rizki Junianda Putra sebagai Ketua Umum terpilih untuk masa bakti 2015/2016.

Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) tahun 2015 yang digelar IPR-Y Kom. Kuansing bertempat di Asrama Baru IPR-Y Kom. Kuansing, yang belum lama ini diresmikan oleh Bupati Kuansing  H. Sukarmis beserta jajaran Pemkab Kuansing. Musyawarah Tahunan Anggota yang diselenggarakan dua hari yang lalu Jum'at (12/6/2015) Pukul 13.00 yang dalam perjalanannya terjadi perdebatan yang cukup panjang sehingga pelaksanaannya baru selesai pada hari Sabtu (13/6/2015) sekitar pukul 03.15 dini hari waktu setempat.

Dari Musyawarah Tahunan Anggota ini akhirnya menetapkan Rizki Junianda Putra sebagai Ketua Umum terpilih IPR-Y Kom. Kuansing periode 2015/2016 menggantikan Hijri sebagai Ketua Umum sebelumnya. Sebelum Di tetapkannya Rizki Junianda Putra sebagai Ketua Umum IPR-Y Kom. Kuansing ada delapan orang calon yang diusung oleh para peserta untuk maju sebagai calon Ketua Umum IPR-Y Kom. Kuansing, kemudian dari delapan orang tersebut dikerucutkan hingga tersisa tiga calon saja yaitu Rizki Junianda Putra, Jefrul Hanafi dan Deby Riski Paganta, dari ketiga calon tersebut setelah melewati penyampaian visi dan misi yang diwarnai perdebatan yang cukup panjang, akhirnya dengan melihat dan mempertimbangkan visi dan misi yang diusung Rizki Junianda Putra tersebut forum bersepakat menetapkan Rizki Junianda Putra sebagai Ketua Umum IPR-Y Kom. Kuansing periode 2015/2016. Sementara itu Jefrul Hanafi disepakati untuk menjadi wakil Ketua Umum dan Deby Riski Paganta disepakati untuk menjadi Sekretaris Umum terpilih.

Semua proses Musyawarah Tahunan Anggota ini berlangsung dengan Mekanisme Musyawarah Mufakat tanpa menggunakan mekanisme Voting sedikitpun, hal ini dilakukan oleh panitia dengan pertimbangan bahwa dalam meknisme Musyawarah akan lebih bisa mengedepankan nilai-nilai kebenaran secara subtantif dan dapat mengakomodir seluruh pendapat dari tiap peserta, berbeda halnya dengan konsep Voting yang hanya mampu mengakomodir sebagian aspirasi dari seluruh peserta, ucap ketua panitia, rizki.

Rizki yang saat ini sedang menempuh pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dalam visinya ia menyampaikan bahwa ia ingin menjadikan IPR-Y Kom. Kuansing sebagai lembaga paguyuban diluar daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang peka terhadap gejala-gejala sosial yang terjadi serta berkomitmen melakukan pengawasan terhadap kinerja dan kebijakan-kebijakan pemerintah, khususnya pemkab Kuansing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu anggota sekaligus sebagai bentuk Representasi Esensi Mahasiswa yang selama ini selalu di gembar gemborkan dengan slogan Agent Of Change.           

Sedangkan dalam misinya ia menyampaikan beberapa program yang akan direalisasikan seperti, Mengadakan kegiatan-kegiatan sosial sebagai bentuk Implementasi peran Mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat, Mengadakan diskusi rutin minimal sebulan sekali mengenai Isu-Isu Kontemporer yang berhubungan dengan perkembangan Kabupaten Kuantan Singingi mulai dari Budaya, Sosial, Ekonomi hingga bidang Pariwisata, Merangkul dan memperjuangkan hak-hak seluruh keluarga besar IPR-Y Kom. Kuansing terutama dalam hal beasiswa, terakhir ia menyampaikan bahwa akan selalu menjaga hubungan  silaturahmi yang baik kepada setiap komisariat dan juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan singingi, DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dan kepada lembaga-lembaga lain yang terkait.

Dalam kata sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum terpilih Rizki Junianda Putra yang juga selaku Ketua tim BP ( Badan Pekerja ) dalam pelaksanaan Musyawarah Tahunan Anggota ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Tim BP karena berkat kerja keras merekalah Musyawarah Tahunan Anggota ini sukses dalam penyelenggaraannya dan kepada semua pihak ia juga mengucapkan banyak terimakasih telah memberikan dukungan baik dukungan secara moril maupun dukungan materil serta telah memberikan kepercayaan kepadanya dalam mengemban amanah untuk kepemimpinan satu tahun kedepan, dalam sambutannya Rizki Junianda Putra juga memohon bantuan kepada Dewan Penasehat dan Dewan Pertimbangan Organisasi untuk dapat senantiasa membimbing dirinya dalam kepengurusan satu tahun kedepan.( mad )