Kriminalitas Meningkat, Polisi Minta Warga Selalu Waspada

Rabu,18 November 2014 - 05:05:00 WIB

Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol JE Manurung, SH, MH

TELUK KUANTAN- Angka kriminalitas dirasakan terjadi peningkatan akhir-akhir ini di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, khususnya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan menggunakan senjata api.

Terkait hal ini, salah satu langkah yang diambil oleh Kepolisian sektor Kuantan Tengah yaitu menyebarkan imbauan kepada warga agar selalu tetap waspada.

"Kita sudah sebarkan imbauan kepada warga, dimana kita minta kepada masyarakat agar selalu tetap waspada,"ujar Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasamen Manurung, SH, MH baru-baru ini di ruang kerjanya.

Disamping itu kita juga mengimbau agar seluruh objek vital seperti toko emas, kantor Bank, kantor pemerintahan, swalayan dan perusahaan swasta agar senantiasa memasang kamera CCTV baik di dalam maupun di luar gedung serta di areal parkir.

Kemudian Kapolsek juga mengimbau kepada para nasabah yang menarik atau menyetor uang di Bank dalam jumlah besar, agar meminta pengawalan dengan menghubungi pihak kepolisian.

"Ya, kita minta kepada masyarakat yang membawa uang dengan jumlah besar agar supaya meminta pengawalan kepada pihak kepolisian,"ujarnya.

Selain itu kata Kapolsek, pihaknya juga secara rutin melakukann patroli."Patroli terus kita lakukan secara bergantian,"pungkasnya. (Utr)