Tenis Lapangan Sumbangkan 1 Perak dan 1 Perunggu Untuk Tim Popda Kuansing

Minggu,12 Oktober 2014 - 08:09:00 WIB

Pengalungan medali perunggu untuk tim tenis lapangan putri Popda Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Tim tenis lapangan Popda Kuansing, berhasil menambah perbendaharaan medali bagi kontingen negeri jaur diajang Popda Riau yang dilaksanakan di Pekanbaru.

Satu medali perak dan satu medali perunggu disumbangkan beregu putra dan beregu putri usai mengalahkan lawan mereka, Sabtu ( 11/10/2014 ) lalu.

Medali perak yang diraih tim beregu putra setelah dikandaskan oleh tim tangguh kota Pekanbaru, sebelumnya Kuansing berharap menambah medali emas dari cabang ini. Saat melawan Pekanbaru dibabak final, tunggal pertama Kuansing Endra kalah dengan skor 4-8,  tunggal kedua Kuansing Andre menang dengan skor 8-3 dan ganda Kuansing Rolly dan Avip juga kalah dengan skor 4-8. Dengan demikian emas diraih kota Pekanbaru dan perak oleh Kuansing.

Menurut pelatih tim tenis lapangan Popda Kuansing, Epi kegagalan meraih emas tenis lapangan beregu putra tak terlepas dari strategi tim kota Pekanbaru. Pada tunggal pertama mereka menurunkan pemain terkuat mereka, biasanya mereka menurunkan pemain terkuat ditunggal kedua. Makanya tim menurunkan petenis andalan Kuansing, Andre ditunggal kedua, ternyata pemain tunggal kedua Pekanbaru bukan yang terkuat. Yang terkuat mereka justru melibas pemain tunggal pertama Kuansing. Padahal Kuansing berharap menang di tunggal pertama dan kedua, karena ganda mereka cukup kuat.

Untuk beregu putri,  tim Kuansing yang berhadapan dengan Bengkalis dalam perebutan medali perunggu, tunggal pertama Bulkis menang dengan skor 8-0, tunggal kedua Enjel juga menang dengan skor 8-2. Karena sudah dua 2-0 maka partai ganda tidak dimainkan lagi, dan otomatis Kuansing meriah medali perunggu. ( isa )