Berdebat, Lurah di Dumai Nyaris Adu Pukul dengan Sekretarisnya

Rabu,03 Juni 2014 - 06:23:00 WIB

ilustrasi. ( ktc )


DUMAI- Sekretaris Lurah Pangkalan Sesai, Dumai, Afrinaldi nyaris bertumbuk dengan Lurah Pangkalan Sesiai, Kecamatan Dumai Barat Irhamillah.

Sekkel Pangkalan Sesai itu terjebak dengan emosi sesaat, sehingga lepas kontrol menarik kerah baju Lurah dari ruangannya pada hari Jumat, pekan kemarin.

Lurah Pangkalan Sesai Irhamillah, membenarkan adanya kejadian yang tidak patut dilakukan bawahannya tersebut. Ia juga heran dengan tindakan sekretarisnya sendiri.

Dijelaskannya mengenai kronologis, Sekretarisnya memasuki ruangannya pada Jumat itu sekitar pukul 09.00 WIB. Sempat di antara mereka adu mulut terkait masalah pekerjaan di kantor itu.

Tidak terima dengan perbedaan pendapat, kata Lurah Pangkalan Sesai ini, Sekretaris lurah yang berusia 36 tahun itu akhirnya menggebrak meja lurah dan langsung naik darah.

"Waktu yang namanya kita pimpinan dia, tentu ada rasa kesal, rasa marah. Tapi saya tidak mau terlalu terlibat dengan emosional saya. Saya malu dengan adanya kejadian ini," katanya.

Lantas, Sekretaris menarik kerah baju lurah ke luar kantor tersebut. Sampai di luar kantor, sekretaris itu justru mengajak adu jotos. Beberapa pegawai lainnya berusaha melerai, dan ada juga yang bersikap cuek.

"Saya bilang, sudahlah. Saya tidak mau meneruskan. Nanti kalau terjadi pemukulan, tentu kasusnya bakal panjang dan yang malu kita semua di kelurahan ini," katanya kepada sejumlah awak media.

Sementara Walikota Dumai Khairul Anwar yang mendengar kejadian ini mengaku malu jika aparatur pemerintah melakukan tindakan tidak terpuji seperti dilakukan oknum pejabat di Kelurahan Pangkalan Sesai tersebut.

"Sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara seharusnya hal itu tidak terjadi. Kalau memang ada masalah, seharusnya bisa diomongkan dengan baik-baik. Jangan melakukan tindakan seperti itu," pungkas Khairul Anwar.( sumber : riauterkini.com )