4.796 Siswa SLTP se-Kuansing siap Ikuti UN

4.796 Siswa SLTP se-Kuansing siap Ikuti UN
Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - 4.796 siswa SLTP se-Kuansing, siap mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin ( 5/5/2014 ) besok.Dari jumlah itu, 3.842 siswa merupakan siswa  SMP, sisanya berasal siswa  MTs sebanyak  954 siswa.
Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis MSi melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kuansing, Jupirman SPd kepada waratwan akhir pekan lalu.

"Itu jumlah siswa kita yang akan mengikuti ujian nasional untuk tingkat SLTP. Hingga sekarang tidak ada kendala, dan semua siswa kita siap untuk mengikuti ujian tersebut," ujarnya.

Menghadapi UN ini, sebutnya Dinas Pendidikan Kuansing, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan ujian nasional tersebut.

"Ya, Senin, tanggal 5 Mei ujian nasional kita gelar. Dan kita siap untuk melaksanakannnya," kata Jupirman.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Sekolah Menengah Disdik Kuansing, Drs H Yuli Hermanto MM menambahkan, bahwa saat ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi ujian nasional tersebut.

"Selama ini persiapan tidak ada masalah, dan anak-anak kita siap untuk mengikutinya. Ada 4.796 siswa kita nanti yang akan mengikutinya," kata Yuli.

Dalam menghadapi UN tahun ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Jauh sebelumnya, kata Yuli, pihaknya sudah banyak melakukan trobosan dan strategi bersama kepala sekolah dan guru dalam upaya meningkatkan kualitas kelulusan, di semua jenjang pendidikan.

Adapun strategi yang dilakukan, pihaknya menggelar workshop bedah kisis-kisi UN. Dan diakuinya, dulu hanya melibatkan kepala sekolah, kini melibatkan guru-guru yang mengajar terhadap pelajaran yang diujiankan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tryout kepada siswa, dan memberikan arahan ke semua sekolah untuk lebih mempersiapkan diri jelang pelaksanaan UN tahun ini.

Kemudian, proses belajar dan mengajar terus ditingkatkan, yakni memberi pemahaman kepada guru agar guru dalam memberikan materi pelajaran, guru dapat memastikan bahwa apa yang diberikan guru itu dapat dipahami oleh para murid. "Itu upaya kita untuk menghadapi ujian nasional, semoga hasilnya membanggakan," pungkasnya berharap.( mad)

Berita Lainnya

Index