BNNK Kuansing Gelar Deseminasi Dan Sosialisasi P4GN Perdana di SMPN 1 Hulu Kuantan

BNNK Kuansing Gelar Deseminasi Dan Sosialisasi P4GN Perdana di SMPN 1 Hulu Kuantan
Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal dan Kepsek SMPN 1 Hulu Kuantan Elvi Surianti berfhoto bersama .(


HULU KUANTAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK ) Kuansing memulai kegiatan  sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2014 bagi kalangan pelajar. Untuk pertama kali, mereka melaksanakan di SMP Negeri 1 Hulu Kuantan, Selasa (4/3/2014). Rencananya BNNK akan mengadakan kegiatan tersebut di 30 sekolah yang ada di daerah ini.

Kepala BNNK Kuantan Singingi,  Wim Jefrizal, SH, MH  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan diseminasi dan sosialisasi P4GN di SMPN N 1 Hulu Kuantan merupakan kegiatan perdana . Tema yang diusung yakni 'Mari Kita Wujudkan Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba Dalam Rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Perdedaran Gelap Narkoba (P4GN)'.

Disampaikan Wim, perkembangan aktivitas kegiatan narkotika baik itu peredaran maupun pemakai atau pecandu yang mengalami peningkatan setiap waktu. Sebagai gambaran Umum tentang Badan Narkotika Nasional, UUD Nomor 35 Tahun 2009  Tentang Narkotika Pasal 4 dan juga menegaskan bahwa pecandu solusi terbaiknya adalah di Rehabilitasi bukan dipenjara. Karena dalam kajian hasil dan manfaat di rehabilitasi lebih efektif dari Penjara.

Untuk itu, dirinya mengajak semua l emen bersama-sama mendukung langkah pemberantasan narkotika di Kuansing. Karena penyalahgunaan narkoba dapat membahayakan perkembangan sumber daya manusia dan mengancam kehidupan bangsa dan negara.

" Oleh karena itu, melalui kegiatan sosialisasi ini, kita berharap generasi kita terbebas dari narkoba, dan mengetahui bahaya narkoba bagi kelangsungan hidup kita kedepan,"ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Hulu Kuantan Elvi Surianti dalam sambutannya mengatakan, mewakili SMPN 1 Hulu Kuantan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada BNNK Kuansing yang telah memasukan sekolahnya dalam program kegiatan Diseminasi Informasi P4GN tahun ini yang dilaksanakan perdana disekolahnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat terhadap siswa-siswi dan berharap sekitar 50 siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini menjadi kader anti narkoba sebagai perpanjangan tangan menyebarluaskan ilmu dan informasi tentang P4GN kepada teman-teman, keluarga dan masyarakat guna menekan perkembangan Narkotika ini secara bertahap.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Rina Astuti, Amd. Kep dari BNNK Kuansing. Dalam paparannya, Rina Astuti difokuskan pada Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Diantaranya pengertian Tentang Narkotika, Penggolongannya Narkotika, dampak Penyalahgunaan Narkotika baik dari segi individu, orang tua, masyarakat, Sekolah, dan yang lainnya.

Kegiatan Desiminasi informasi P4GN juga akan digelar Minggu depan, diadakan di tiga sekolah, diaantaranya di MTS Negeri Sentajo Raya SEnin (10/3/2014), SMP Negeri 2 Kuantan Mudik Selasa (11/3/2014) dan MTs Darul Islam Muara Lembu Rabu (12/3/2014).( isa )

Berita Lainnya

Index