Mardianto Manan Raih Aklamasi Award 2013

Minggu,29 Desember 2013 - 05:26:00 WIB

Mardianto Manan saat menerima penghargaan Aklamasi Award 2013

PEKANBARU - Ketua Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Islam Riau (UIR), Ir Mardianto Manan MT IAP berhasil meraih Aklamasi Award 2013 dari Media Kampus UIR kategori Dosen Penulis Aktif Terbaik. Penghargaan tersebut diterima oleh Mardianto Manan, Jumat kemarin, di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih penghargaan Aklamasi Award 2013 dari Media Kampus UIR dengan kategori dosen penulis aktif terbaik," ujar Mardianto Manan kepada wartawan, usai menerima penghargaan tersebut.

Ia mengapresiasi penghargaan itu kepada civitas akademika UIR dan para mahasiswa yang peduli terhadap dunia jurnalistik. Ke depan, media yang dikelolah kampus kebanggaan masyarakat Riau ini harus terus maju dan berkembang.

"Karena dunia jurnalistik ini tidak terlepas dari kita sebagai tenaga pengajar dan mahasiswa. Keberhasilan meraih penghargaan sebagai dosen penulis aktif terbaik kita dedikasikan untuk civitas akademika dan khusus kepada para mahasiswa UIR," katanya.

Menulis bagi Pemuka Masyarakat Kuansing ini sudah digelutinya sejak kecil, sehingga ketika dibawa ke dunia kampus, menulis terasa tidak asing lagi bagi dirinya. "Kita berharap penghargaan ini tidak membuat kita bangga, justru sebaliknya menjadikan kita untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam hal apapun," ujarnya.

Kepada para mahasiswa, alumni UGM ini, berpesan, bahwasanya, setiap mahasiswa itu punya bakat dan kemampuannya masing-masing. Apabila hal itu dikelolah, Mardianto Manan meyakini, kalau hal itu akan membuat sesorang menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. "Bakat itu harus kita gali agar bisa menjadikan lebih baik," ujarnya.

Ia sendiri tidak menyangka kalau dirinya bisa menerima Aklamasi Award 2013 kategori dosen penulis aktif terbaik. Pasalnya, banyak kalangan dosen di UIR yang lebih senior dan jauh lebih baik dari dirinya. "Alhamdulillah, penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik," ujarnya bersyukur.(Ultra Sandi)