Mantan Sekretaris DPRD Kuansing Jadi Ketua DPD PAN Kuansing

Kamis,05 Desember 2013 - 10:22:00 WIB

Ketua DPD PAN Kuansing, H Ir Nasri. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Ir H. Nasri yang terakhir menjabat sebagai Kadis Perikanan Kuansing ditetapkan oleh DPW PAN Riau sebagai Ketua DPD PAN Kuansing hingga 2016 mendatang.
Pengangkatan Nasri sebagai Ketua DPD PAN Kuansing tertuang dalam SK Ketua DPW PAN Riau Nomor : PAN /A/03/Kpts/K-S/005/XI/2013 tanggal 18 November 2013.
" Iya memang Saya sudah ditetapkan menjadi Ketua DPD PAN Kuansing oleh DPW PAN Riau, SK langsung ditandatangani oleh Ketua DPW PAN Riau Pak Herliyan Saleh dan Sekretaris DPW PAN Riau, Herman Gazali,'ujarnya saat ditanya wartawan, Kamis ( 5/12/2013 ).
SK penetapan dirinya ujar Nasri diserahkan langsung oleh Herman Gazali di Teluk Kuantan belum lama ini. Herman Gazali sendiri ujarnya, sempat ditetapkan oleh DPW PAN Riau sebagai Plt Ketua DPD PAN Kuansing pasca mundurnya Andi Nurbai.
" Jadi SK tersebut mencabut Plt yang dijabat Pak Herman Gazali dan menetapkan Saya sebagai ketua DPD PAN Kuansing,"ujarnya.
Melalui SK tersebut lanjutnya, DPW PAN Riau memberikan amanat kepada dirinya untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan semangat juang yang tinggi, profesional, adil , menjunjung tinggi transparansi dan kerjama dalam mengelola organisasi PAN di Kuansing.
Sejak ketua DPD PAN Kuansing, Andi Nurbai mundur dan ditunjuk Plt Ketua ujarnya, Ia sempat diundang DPW PAN Riau dan DPP PAN di Jakarta untuk diminta komitmen meneruskan jababatan ketua DPD PAN 2011-2016.
" Saya bersedia menerima, jika memang unsur DPD PAN Kuansing memberikan dukungan dan tidak ada penolakan, Alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar dan roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya,"ujar mantan Sekretaris DPRD Kuansing itu.
Ditambahkan Nasri, walaupun ada SK baru mengenai penunjukkan ketua DPD PAN Kuansing itu, namun struktur pengurusan yang lain tetap seperti biasa. " Untuk jabatan pengurus lain tetap seperti biasa hanya ketua saja yang berubah karena Pak Andi Nurbai mundur,"ujarnya.
Terkait penetapan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Kuansing, dirinya mengajak seluruh jajaran DPD PAN Kuansing meningkatkan konsolidasi apalagi menjelang Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Selain itu dirinya akan berkomunikasi dengan seluruh senior dan kader PAN, termasuk mantan ketua PAN Andi Nurbai dalam membesarkan PAN Kuansing. " Mereka kan orang yang sudah memiliki pengalaman meng eksiskan PAN di Kuansing selama ini,"pungkasnya.

Nasri sendiri bukanlah orang baru di Kuansing, dia cukup dikenal publik. Di pemerintahan Ia menapak kari dari bawah hingga memegang jabatan eselon II. Sejumlah eselon II yang pernah Ia pegang antara lain, Sekretaris DPRD, Kadis Perikanan dan Kadis Peternakan. Penempatan seseorang menduduki  jabatan sekretaris DPRD bukan juga figur sembarangan, karena harus memiliki kemampuan dan diterima oleh anggota DPRD. Karena itu dibidang politik asal kenegerian Teluk Kuantan ini juga sangat mumpuni dalam membangun komunikasi politik.

Tidak hanya diranah birokrasi, Nasri selama ini juga dikenal aktif dalam berbagai organisasi, mulai KONI dan Ormas. Ia juga sering ditunjuk menjadi Ketua Bidang pelaksanaan pacu jalur event nasional yang merupakan gawe terbesar di Kuansing.( isa)