Warga Mengeluh, Jalan Gajah Putih - Pangean Kian Banyak Yang Rusak

Sabtu,30 November 2013 - 05:33:00 WIB

Salah satu ruas jalan yang rusak di Kuansing. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Kondisi jalan dari tugu Gajah Putih desa Tebing Tinggi kecamatan Benai hingga ke Pangean saat ini banyak rusak dan berlobang. Akibatnya sangat menganggu kenderaan yang melewati salah satu ruas jalan yang sering dilalui kenderaan dari kecamatan dibagin hilir Kuansing yang hendak ke Teluk Kuantan, Pekanbaru dan Padang serta daerah lainnya.
Akibat banyaknya jalan yang berlobang, setiap kenderaan apalagi roda empat menghabiskan waktu yang cukup lama.Kadang-kadang dalam jarak 20 hingga 30 meter pengendara akan menjumpai lubang sehingga untuk melanju kencang cukup sulit. Mereka juga harus ekstra hari-hati agar tidak terperosok ke lubang yang mengakibatkan kenderaan menjadi rusak.
Menurut keterangan warga yang sering melintas di ruas jalan ini, kerusakan di ruas jalan ini kian parah sejak musim penghujan tiba, sementara volume kenderaan tetap padat. Sehingga lubang jalan yang tadinya kecil menjadi kian besar, dan jika tidak ditangani akan semakin memperburuk kondisi di ruas jalan tersebut.
Kerusakan ruas jalan ini diakui Kades Pulau Ingu Benai, Ragamus saat ditanya wartawan. Karena itu dirinya  mendesak Pemkab Kuansing segera secepatnya memperbaiki ruas jalan yang rusak di sepanjang jalan lintas Simandolak menuju arah hilir.

"Memang sudah parah, kita minta ini secepatnya diperbaiki. Kalau tidak segera diperbaiki, kami khawatir banyak terjadi kecelakaan di sepanjang jalan ini," kata Ragamus.


Sebelumnya, Kadis  Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuansing, Azwan SSos ST mengakui, bahwa dirinya banyak menerima laporan kerusakan jalan. Menurutnya, kerusakan jalan kabupaten ini disebabkan banyak kendaraan yang melebihi kapasitas melintas di jalan tersebut. "Apalagi sekarang musim hujan," katanya.( isa )