Hat-trcik Evan Dimas Bawa Indonesia Hancurkan Thailand

Selasa,16 September 2013 - 10:13:00 WIB

ndonesia Vs Thailand (Antara Foto/M Risyal Hidayat)

SIDOARJO -  Tim nasional Indonesia U-19 berhasil menang 3-1 atas Thailand pada laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/9/2013).
Garuda Muda melesakkan gol pertama pada menit 15 lewat aksi Evan Dimas. Evan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima bola sodoran Muchlis Hadi Ning. Bola tendangan Evan membentur pemain lawan, sehingga kiper Thailand mati langkah.
Indonesia sempat lengah di masa injury time. Alhasil, gawang Garuda Muda yang dikawal Ravi Murdianto bobol lewat aksi Ratchanon Phunklai. Skor menjadi 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.
Di pertengahan babak kedua, Thailand harus kehilangan seorang pemainnya usai dapat kartu kuning kedua dari wasit. Hal ini membuat Garuda Muda makin bersemangat menggempur Thailand.
Hasilnya, gol Indonesia bertambah pada menit 73. Dari dalam kotak penalti, Evan Dimas mengirim tendangan keras yang tak mampu dihentikan kiper Thailand.
Di masa injury time, Indonesia mendapat gol lagi melalui eksekusi penalti Evan Dimas. Skor jadi 3-1 untuk Indonesia dan kedudukan ini bertahan sampai pertandingan berakhir.
Dengan kemenangan ini, Indonesia naik ke peringkat dua Grup B dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Garuda Muda tertinggal tiga angka dari Vietnam di puncak klasemen.
Indonesia tinggal butuh hasil imbang saat menghadapi Malaysia (poin 7) di pertandingan terakhir untuk lolos ke babak empat besar. Laga dengan Malaysia akan digelar Rabu (18/9/2013). ( sumber : liputan6.com )

Susunan Pemain
Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede Juti, M Sahrul, Hansamu Yama, Fatchurohman, Evan Dimas, M Hargianto, Zulfiandi, Dinan Yahdian, Muchlis Hadi Ning, Ilham Udin

Thailand: R Songsangchan, Kandanai Thawornsak, K Jeentanorm, Nantawat Kokfai, Pisetsut Issarawong, Chaowat Veerachart, Thumanoon Salee, Ratchanat, Montree Promsawat, Ratchanon Phunklai, Chenrop Samphodi