GM PLN Bantah Adanya Aksi Jual Daya ke Pusat Perbelanjaan

GM PLN Bantah Adanya Aksi Jual Daya ke Pusat Perbelanjaan
Ilustrasi. ( ktc )

PEKANBARU  - Adanya aksi jual beli daya oleh PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau (WRKR) kepada sejumlah pusat perbelanjaan di Pekanbaru disebut-sebut sebagai penyebab adanya pemadaman listrik bergilir. Ada yang menyebut, PLN WRKR sengaja menjual daya kepada pusat perbelanjaan untuk mendapat untung besar dengan mengkambing hitamkan pelanggan biasa ditengah-tengah krisis daya saat ini.

Terkait isu itu, General Manager (GM) PLN WRKR Doddy Pangaribuan langsung membantah. Menurut Doddy, tak ada aksi jual beli daya dan pemadaman listrik bergilir saat ini murni akibat krisis energi lantaran kemarau berkepanjangan.

"Saya tegaskan, tak ada aksi jual beli daya ke pusat perbelanjaan seperti yang banyak disebut. Untuk apa kami menjual daya sementara saat ini kondisi kita sedang krisis," kata Doddy saat menjamu makan siang sejumlah awa media di Rumah Makan (RM) Pondok Gurih kemarin.

Doddy menjelaskan, kemarau berkepanjangan yang menyebabkan sejumlah PLTA di Riau-Sumbar mengalami kekeringan adalah satu-satunya dalang yang memaksa pihaknya melakukan pemadaman bergilir.

"Tiap hari, kapasitas air di beberapa waduk kita terus berkurang. PLTA Kotopanjang misalnya, saat ini elevasi ketinggian air hanya 75 sentimeter. Angka itu dibawah elevasi terendah kita yakni 80 sentimeter," sebut Doddy.

Ditambahkan Doddy, pemadaman bergilir saat ini mungkin akan berakhir sekitar bulan Oktober mendatang. Pasalnya, selain akan dioperasikannya beberapa alat baru, di bulan itu juga sudah masuk musim penghujan, jadi kapasitas air dipastikan bakal bertambah.( sumber : katakabar.com )


Berita Lainnya

Index