Dari 800-an Penyandang Difabel, Hanya 10 yang Bertemu SBY

Jumat,08 Agustus 2013 - 07:36:00 WIB

Foto: Rivki . ( detik.com )

JAKARTA - Hanya 10 orang penyandang difabel, dari sekitar 800-an tuna netra yang mengantre di Monas demi bersalaman bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono. Raut kecewa pun tak dapat dihindarkan lagi.

Salah satunya, Yunus, penyandang difabel asal Cileduk ini kecewa karena sudah dua kali datang ke Istana tapi tak kunjung bertemu presiden.

"Ini kali kedua saya ke istana pertama enggak ketemu. Tujuan saya pengen salaman, kan lebaran tujuannya silahturahmi," kata Yunus di komplek Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Kamis (8/8/2013).

Meski tidak berhasil, Yunus pasti akan kembali lagi ke Istana pada lebaran tahun depan. "Kalau enggak bisa ketemu juga mungkin sudah diatur oleh yang di atas," ujarnya.

Pantauan detikcom, hanya 10 penyandang difabel yang dapat bersalaman bersama orang nomor satu di Indonesia. 10 penyandang cacat itu, dipandu petugas Dinas Sosial DKI Jakarta untuk bersalaman.

Meski ada yang kecewa, rasa senang juga dialami Aan, penyandang tuna netra asal Rangkas Bitung, Banten. Dia mengatakan tahun ini baru pertama kali dirinya bisa bertemu SBY.

"Saya antre dari pukul 10.00 WIB, akhirnya bisa ketemu juga," ujar Aan yang dipandu petugas Dinsos.( detik.com )