Ponpes Ahmad Dahlan Taja Uji Kompetensi Program Mualimim

Kamis,01 Mei 2013 - 08:49:00 WIB

Ponpes Ahmad Dahlan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pondok  Pesantren ( Ponpes ) Kyai Haji Ahmad Dahlan di Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan melaksanakan uji kompetensi program Mua'alimin.
Hal tersebut dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Kyai Haji Ahmad Dahlan, Drs Dedi Mulyadi, melalui Wakil Pimpinan Bidang Pendidikan Ustad Amin Suparni, S.Pdi, kepada wartawan , Rabu ( 1/5 ) kemaren.
Menurutnya peserta dari uji kompetensi program Mu'alimin tersebut merupakan siswa dan siswi kelas XII dan atau kelas VI Ponpes Kyai Haji Ahmad Dahlan.
Dalam uji kompetensi program Mua'alimin ini ujarnya, para santri dan santriwati akan diuji dengan matei Tahsin, dan Tahfil Quran, ibadah Amaliyah, Ilmu Dakwah, Al-Islam dan Kemuhamadiyah serta psikologoi agama  Islam.
Mereka katanya akan diuji oleh tim penguji yang terdiri dari 5 orang pimpinan Daerah Muhammadiyah, Dewan Kyai, pimpinan Pondok Pesantren Ahmad Dahlan danpara Ustad.
" Ujian kompetensi ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dan akan dilanjutkan dnegan pembinaan selama 2 hari pula,"ujarnya.
Tujuan uji kompetensi ini ujanrya untuk mengetahu sejauh mana kemampuan masing-masing santri dan santriwati  dalam penguasan bidang ilmu yang akan diuji, dengan demikian setelah tamat dari  Ponpes alumni memang benar-benar sudah siap pakai.
" Kita harapkan mereka setelah terjun ke tengah-tengah masyarakat benar-benar telah siap pakai, sebab memang setelah tamat Mualimin santri-santriwati benar-benar sudah siap pakai,"ujarnya. ( isa )