Mesin Mati Pas Ditanjakan, Rumah Warga Hancur Dihantam Truk

Mesin Mati Pas Ditanjakan, Rumah Warga Hancur  Dihantam Truk
Tampak truk rebah dan mengakibatkan RM Putri Gunung Hancur. ( isa )
TELUK KUANTAN - Akibat mesin mati dipas tanjakan, 1 truk diesel meluncur kebelakang dan menghantam rumah warga di Desa Koto Gunung Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuansing Riau, Senin (  29/4 ) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Di lokasi ini juga Royan Silaban meninggal dunia akibat dilindas truk beberapa hari sebelumnya. Akibatnya rumah warga tersebut hancur ditimpa truk dan 3 orang luka-luka ringan.  

Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa ini terjadi saat truk nahas berplat nomor BK 9452 EB melaju kencang dari arah Teluk kuantan ke Kiliran Jao, saat tiba di pendakian dekat RM Putri Gunung ini, tiba-tiba truk yang dikemudikan Babe terhenti dan bergerak mundur ke bawah. Sebenarnya tanjakan tidak terlalu tinggi sekitar 5 meter, namun berbelok.

Seketika kernet truk langsung meloncat keluar untuk memasang ganjal dengan tujuan agar truk tidak semakin melorot ke bawah, karena mereka menduga jika tidak diganjal akan semakin turun kebawah. Namun karena truk ini sedang memuat 34 ton truk KCL merek Mahkota, upaya sang kernet tidak berhasil. Bahkan truk bergerak terus ke bawah dan menghantam rumah warga. Akibatnya rumah tersebut hancur ditimpa truk yang terbalik namun untung saja tidak timbul korban jiwa akibat kejadian ini. 

Sementara itu pengemudi Truk. Babe, mengatakan, awal mula kejadian ini karena pas ditanjakan itu dirinya berniat meng-over porsneling, namun porsneling truknya tidak  berhasil diover malah mesin truknya mati mendadak , akhirnya truk mundur dan rem nya tidak kuat menahan

Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yeru Ewandono kepada wartawan di ruang kerjanya, membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya  mengakui masih melakukan penyidikan terkait kecelakaan tersebut.

kita belum bisa memastikan penyebab kecelakaan tersebut karena hingga kini kami masih menyelidikinya dan pengemudi sudah kami amankan meskipun sempat kabur beberapa jam, namun yang pasti akibat kejadian tersebut mengakibatkan tiga orang luka ringan dan sebuah rumah jelas Yeru.

Sampai berita ini dibuat  truk nahas masih terlihat dilokasi dalam kondisi rebah kearah rumah warga yang berada di sebelah kanan dari arah Teluk Kuantan-Lubuk Jambi. Menurut keterangan warga sekitarnya, kemungkinan Rabu ( 31/4 ) esok akan tarik dari reruntuhan rumah tersebut. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index