Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Kuantan Mudik Akhiri Dominasi Kuantan Hilir Diajang Parade Tari Daerah

Rabu,30 April 2013 | 07:00:00   Dibaca: 1647 kali
Kuantan Mudik Akhiri Dominasi Kuantan Hilir Diajang Parade Tari Daerah
Ket Foto : Wabup Drs H Zulkifli, M.Si saat membuka Parade Tari Daerah. ( ktc )
TELUK KUANTAN  -Selama 2 tahun berturut-turut 2011 dan 2012, kecamatan Kuantan Hilir selalu keluar sebagai juara pertama Parade Tari Daerah tingkat kabupaten Kuansing. Namun untuk tahun 2013, prestasi Kuantan Hilir dikalahkan oleh kecamatan Kuantan Mudik.
Usai pelaksanaan parade tari daerah yang ditaja Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kuansing di Gedung Narosa Teluk Kuantan, Sanggar Marawang dari Kecamatan Kuantan Mudik berhasil menjuarai parade tari , Sabtu (27/4) lalu.

Posisi kedua diraih Sanggar Bukit Berbunga dari Kecamatan Kuantan Hilir, dan posisi ketiga di raih Sanggar Seraja Kuantan dari SMAN Pintar Kuansing, Kecamatan Kuantan Tengah.

Selanjutnya untuk Penata Tari Terbaik Pertama diraih Kecamatan Kuantan Mudik, dan Penata Musik Terbaik diraih Kuantan Hilir serta Penata Make Up atau Kostum terbaik diraih Sanggar Walet Putih dari SMAN 1 Kuantan Tengah. Bagi pemenang pertama pada parade tari ini, dan juga penata terbaik, akan dikutsertakan pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Riau.

Menurut Kadis Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kuansing,  Parade tari ini diikuti 17 sanggar dari seluruh kecamatan yang dibuka oleh Wabup Drs H Zulkifli MSi. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.